Kakanwil DJPB Ajak Warga Bengkulu Ramaikan Bazar UMKM

Kakanwil DJPB Ajak Warga Bengkulu Ramaikan Bazar UMKM

Suasana Bazar UMKM yang digelar oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bengkulu di halaman parkir Kanwil DJPB selama 3 hari mendatang, dalam rangka memperingati Hari Uang ke-76.--(Sumber Foto: Ceni/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Uang ke-76, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bengkulu menggelar bazar UMKM di halaman parkir Kanwil DJPB.

Bazar ini resmi dibuka pada Jum'at pagi dan akan digelar selama 3 hari mendatang. Sebanyak 19 UMKM binaan Kemenkeu Satu Bengkulu terlibat dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Pabrik PT SBS Meledak, 2 Karyawan Tewas Ditempat

Kepala Kanwil DJPB Syarwan mengungkapkan, peringatan Hari Uang ini merupakan momen yang tepat untuk membangun semangat UMKM untuk lebih berkembang. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, Syarwan mengajak masyarakat Bengkulu untuk datang memeriahkan bazar tersebut.

Melalui bazar ini, Kanwil DJPB ingin mendorong perkembangan UMKM dengan memberikan akses melalui dua mekanisme permodalan.

Adapun dua mekanisme tersebut yaitu Kredit Utra Mikro (UMI) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang saat ini sangat digalakkan pemerintah.

BACA JUGA:Modus Beri Uang Rp5 Ribu, Penjaga Depot Kayu Cabuli Anak SD

Pihaknya juga mengungkapkan, sebenarnya bazar ini merupakan kegiatan tahunan Kantor Wilayah DJPB, namun sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19.

Hingga akhirnya tahun 2022 ini, Kanwil DJPB kembali menggelar bazar untuk membangkitkan UMKM di Bengkulu. 

"Bazar ini merupakan kegiatan tahunan Kanwil DJPB. Meskipun sempat terhenti saat pandemi, sekarang kita buat bazar lagi untuk membantu UMKM agar bangkit lagi," terang Syarwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: