BREAKING NEWS: Ratusan Rumah dan Sawah di Lebong Terendam Banjir

BREAKING NEWS: Ratusan Rumah dan Sawah di Lebong Terendam Banjir

Beberapa rumah warga di Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong, yang terendam banjir sejak Selasa malam akibat dilanda hujan yang cukup deras, Rabu 26 Oktober 2022. --(Sumber Foto: Dwi/Betv).

LEBONG, BETVNEWS - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebong sejak Selasa sore hingga malam 25 Oktober 2022, membuat ratusan rumah dan 30 hektar sawah di Kecamatan Uram Jaya terendam banjir.

BACA JUGA:Sampah Menggunung di Belakang GOR Sawah Lebar, Ini Penjelasan Dispora Provinsi dan DLH Kota Bengkulu...

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebong, Hendra Surya menjelaskan, bahwa hingga pukul 22.30 WIB malam, air masih menggenangi rumah warga dengan ketinggian 1 meter, tidak ada korban jiwa dalam hal tersebut namun beberapa warga terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak terendam banjir. 

BACA JUGA:Rumah Mantan Wabup Seluma Disatroni Pencuri, Ternyata Pelakunya Orang Dalam

"Hingga jam 12 malam tadi kita masih melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet, tidak ada korban jiwa. Alhamdulillah pagi ini air sudah berangsur surut, kita imbau warga untuk antisipasi terhadap banjir susulan mengingat kondisi cuaca masih berpotensi hujan deras," jelas Hendra.  

Diketahui ada tiga desa di Kecamatan Uram Jaya yakni desa Kota Agung,Desa Lemeu dan Bentangur yang terendam banjir akibat luapan sungai uram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: