Asap 'Rokokmu' Cemari Kesehatan dan Lingkungan

Asap 'Rokokmu' Cemari Kesehatan dan Lingkungan

Resti Asmika, Mahasiswa Jurnalistik Universitas Bengkulu, merupakan penulis Opini Asap 'Rokokmu'Cemari Kesehatan dan Lingkungan, Kamis 27 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Resti Asmika/Betv).

Selain itu dengan memfasilitasi perokok dengan menyediakan ruangan khusus di tempat umum untuk mengurangi polusi asap rokok dapat mengurangi resiko terpapar secara langsung.

Melihat banyaknya masyarakat yang terpapar asap rokok di tempat umum seperti di Bus, tempat kerja, angkutan umum dan lain-lain. Tentunya dengan semua penjelasan yang dipaparkan di atas diharapkan kita bisa memahami mana yang baik dan buruk untuk tubuh kita sendiri.

BACA JUGA:Polisi Evakuasi Truk Nyungsep di Pelapis Tebing Longsor

Karena yang bertanggung jawab atas tubuh kita adalah diri kita sendiri bukan orang lain, bagaimana kita bisa menciptakan lingkungan hidup yang baik dan SDM yang berkualitas jika kita sebagai individu saja tidak bisa mengontrol diri.

Terakhir, harapnya bagi para perokok juga harus memperhatikan kondisi sekitar, jika memang ingin menghisap rokok haruslah di tempat yang terbuka, sehingga asap 'Rokokmu' tidak Cemari kesehatan dan lingkungan kami.

Penulis: Resti Asmika, Mahasiswa Jurnalistik Universitas Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: