1 dari 4 Tahanan Kabur Masih Diburu Polres Bengkulu Tengah

1 dari 4 Tahanan Kabur Masih Diburu Polres Bengkulu Tengah

Aiptu M Farizal Kasi Humas Polres Bengkulu Tengah, saat dimintai keterangan mengenai terkait tahanan yang kabur dari Sel Polres Bengkulu Tengah, Kamis 03 November 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Setelah sebelumnya berhasil menangkap satu tahanan yang kabur, dan dua orang lainnya menyerahkan diri ke Polres Bengkulu Tengah, saat hanya menyisakan satu tahanan lagi yang kabur dalam pemburuan Polres Bengkulu Tengah.

Pengejaran terhadap satu orang lagi tahanan yang kabur tersebut, masih dilakukan dibeberapa wilayah Bengkulu Tengah. Selain itu juga telah melakukan koordinasi kepada Polres di luar Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Bupati Lantik 17 Pejabat Hasil Lelang JPTP, 1 OPD belum Kantongi Rekomendasi

Pada saat ini, Polres Bengkulu Tengah juga melakukan investigasi kepada petugas yang berjaga pada saat tahanan kabur tersebut.

BACA JUGA:Aturan Baru Kapolri: Ujian SIM Gagal, Bisa Diulang di Hari yang Sama

Kasi Humas Polres Bengkulu Tengah Aiptu M Farizal menjelaskan, upaya yang dilakukan tim mengejar tahanan kabur telah membuahkan hasil, 3 tahanan telah diamakan kembali, dan satu tahanan masih dalam proses pengejaran, sejauh ini pihak Polres masih mendalami siapa dalang otak rencana dari keempat tahanan yang melarikan diri.

"Kita masih melakukan pendalaman untuk mencari otak dari rencana pelarian, selain itu investigasi petugas jaga juga dilakukan, untuk sementara kita belum dapat memberikan keterangan faktor mereka kabur dari tahanan," jelas Aiptu M Farizal, Kamis 03 November 2022.

BACA JUGA:5 Pejabat di Bengkulu Utara Bersaing Menjadi Sekda

Selain itu, untuk meningkatkan pengamanan, saat ini Polres Bengkulu Tengah telah melakukan perbaikan dan peningkatan sel tahanan, sehingga kedepannya peristiwan tahanan kabur tidak terjadi kembali, bagi tahan yang masih kabur diminta untuk segera menyerahkan diri.

"Peningkatan disisi terali dan tembok pengaman sel tahan dilakukan, agar upaya tahanan untuk kabur," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: