Desa Air Sempiang Kepahiang, Juara I Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu

Desa Air Sempiang Kepahiang, Juara I Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu

Penerimaan Piagam Penghargaan dan Hadiah oleh desa Air Sempingan sebagai Juara I desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu, dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke 54 Tahun, Jum'at 18 November 2022. --(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Setelah mengirim sebanyak tiga perwakilan, untuk mengikuti lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu 2022, diantaranya desa Batu Ampar Kecamatan Merigi, desa Pungu Meranti Kecamatan Ujan Mas, dan desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan. Akhirnya berdasarkan penilaian desa Air Sempiang keluar sebagai Juara I desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Wanita Tertangkap Berzina Oleh Ayah Kandung Sendiri, Ternyata Sudah Bersuami

Hal ini tentu sangat membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang, bahkan Hidayatullah Sjahid selaku Bupati Kepahiang sangat senang atas pencapaian tersebut.

BACA JUGA:Rumah Dibobol, 2 Unit Handphone dan Dompet Berisi Uang Milik Guru SMKS 2 Raib

Perolehan terbaik itu merupakan hasil kerjasama dari Pemerintah Desa Air Sempiang, Pokdarwis, Masyarakat Kepahiang, Pemkab Kepahiang dan awak Media, yang terus mendorong kemajuan desa di Kabupaten Kepahiang.

"Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Kepahiang memperoleh juara I desa Wisata tingkat Provinsi, yaitu desa Air Sempiang," ujar Bupati, Jum'at 18 November 2022.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 54, Berikut Penghargaan yang Diterima Provinsi Bengkulu pada 2021-2022

Menjadi desa wisata terbaik di Provinsi Bengkulu, Bupati Kepahiang berharap bahwa nantinya ada berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pusat, untuk meningkatkan desa wisata di Kabupaten Kepahiang.

"Harapan kita dengan perolehan ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Kementerian bisa memberikan anggaran, untuk terus meningkatkan desa wisata khususnya desa Air Sempiang," terusnya.

BACA JUGA:Motor Mahasiswa Hilang di Parkiran Kampus, Padahal Banyak Security

Sementara itu, Teddy Adeba Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang, bahwa perolehan tersebut akan dijadikan sebagai modal, agar kemudian Kepahiang bisa bersaing ditingkat Nasional.

"Ini merupakan modal bagi kita, sehingga kita optimis Kepahiang bisa mewakili Provinsi Bengkulu ditingkat Nasional, sehingga memang harus kita lakukan berbagai peningkatan," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: