Dapat Gelontoran Dana Rp10,6 M, Tahun Depan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Seluma 3 Lantai

Dapat Gelontoran Dana Rp10,6 M, Tahun Depan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Seluma 3 Lantai

Marhakidinata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seluma saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 21 November 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat, berupa pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan, bantuan tersebut akan disalurkan pada 2023 mendatang, dimana ini memang sudah menjadi program Perpustakaan Nasional.

BACA JUGA:Dalami Kasus OTT di Diknas Bengkulu Utara, Penyidik Subdit Tipidkor Periksa Pejabat Dispendik

Disampaikan Marhakidinata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seluma, bahwa untuk melakukan pembangunan rehap Gedung Perpustakaan dan Kearsipan itu nantinya, pihaknya akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp10,6 miliar merupakan DAK dari Perpustakaan Nasional.

Bahwa pembangunan akan mulai dilaksanakan pada Maret 2023 mendatang, sehingga diharapkan akan bisa digunakan secepatnya oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Diguncang Gempa Magnitudo 5.6, Sejumlah Atap Ruangan di Gedung DPRD Cianjur Roboh

"Total anggaran yang akan diluncurkan Rp10,6 miliar, sesuai rencana akan mulai dikerjakan pada awal Maret 2023, gedung ini nantinya akan memiliki tiga lantai," ungkap Marhakidinata, Senin 21 November 2022.

Lanjutnya, dengan adanya pembangunan gedung baru ini nantinya, akan menjadi dorongan dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:3 dari 13 Kendaraan Dinas Pemkab Benteng Sudah Dikembalikan, Kejari Selamatkan Rp85 Juta

Selain itu, dirinya juga berharap agar masyarakat Kabupaten Seluma kedepan bisa lebih aktif dalam mengunjungi Perpustakaan Daerah, sehingga keberadaan Perpustakaan ini dapat bermanfaat dengan baik.

"Tentu kita berharap bahwa gedung ini nantinya bisa bermanfaat, dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Seluma untuk terus berkunjung," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: