Euforia Usai Kalahkan Argentina, Arab Saudi Umumkan Hari Libur Nasional

Euforia Usai Kalahkan Argentina, Arab Saudi Umumkan Hari Libur Nasional

Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina sehingga kerajaan Arab Saudi menetapkan 23 November sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan tersebut. --(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS - Kerajaan Arab Saudi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu 23 November 2022 setelah Arab Saudi secara mengejutkan menumbangkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022.

Timnas Arab Saudi di bawah asuhan Hervé Renard tersebut mencatatkan sejarah kemenangan di Stadion Lusail, Selasa 22 November 2022 di laga pembuka grup C. 

BACA JUGA:Argentina Tumbang di Laga Pembuka, Ini Kunci Permainan Arab Saudi yang Buat Messi dkk Kewalahan

Menurut Khaleej Times, libur nasional ini diberlakukan untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua pelajar di Arab Saudi

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya negara yang mendeklarasikan hari libur nasional bagi warganya usai meraih kemenangan di Piala Dunia.

BACA JUGA:Perpanjangan Waktu dalam Pertandingan Piala Dunia 2022 jadi Lebih Lama, Ini Penjelasan FIFA

Hal yang sama juga pernah dilakukan Pemerintah Kamerun setelah timnasnya mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol yang dicetak Francois Omam-Biyik di Piala Dunia 1990.

Kekalahan Argentina di laga pembuka Piala Dunia 2022 bukan hanya membuat dunia terkejut. Namun, hasil ini membuka pintu bagi Arab Falcons untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Arab Saudi kini memimpin Grup C dengan tiga poin. Sementara itu, Argentina harus menerima kekalahan dan berada di urutan terakhir.

BACA JUGA:Ikut Berbelasungkawa, Helmi Hasan Bertolak ke Cianjur Bawa Donasi dan Doa untuk Korban Gempa

Arab Saudi tampil impresif melawan Argentina. Nasser Al-Dawsari dan kawan-kawan tak menyerah meski Lionel Messi mencetak gol menit ke-10.

Arab Saudi bisa mengubah keadaan di babak kedua. Gol dari Saleh Al-Shehri dan Al-Dawsari Timnas Arab Saudi unggul 3 poin di atas Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: