Edukasi Safety Riding Sasar Guru SDN 8 Bengkulu

Edukasi Safety Riding Sasar Guru SDN 8 Bengkulu

Foto bersama antara Guru SD dengan Tim Safety Riding Astra Motor Bengkulu.--(Sumber Foto: Astra Honda/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor honda selalu konsisten dalam menggelar kampanye cari aman ke masyarakat. kali ini Astra Motor bengkulu melakukan kegiatan bersama guru di SDN 8 kota bengkulu.

Juraidah selaku Kepala SDN 8 kota Bengkulu sangat mendukung kegiatan safety riding karena masih banyak pengendara sepeda motor yang belum memahami tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, perlengkapan saat berkendara dan keselamatan di jalan raya. 

BACA JUGA:Oknum Kepala Sekolah Diduga Cabuli Siswa, Modusnya Ingin Buang Jin di Dalam Tubuh

"Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu tentang pentingnya perlengkapan berkendara dan keselamatan di jalan raya," ujarnya.  

BACA JUGA:Sah! APBD 2023 Kepahiang Ketok Palu, Ini rinciannya

Instruktur safety riding astra motor bengkulu noval yunaidi memaparkan tentang pentingnya perlengkapan berkendara, bahayanya jika tidak menggunakan perlengkapan berkendara, seperti menggunakan helm saat naik motor, menggunakan sarung tangan, menggunakan jaket, dan lain-lain. 

Selain itu juga mengedukasi tentang apa saja pola bahaya yang ada dijalan seperti bahaya langsung dan tidak langsung. Noval juga menjelaskan tentang bahayanya menggunakan Handphone saat berkendara dan menjelaskan bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar. 

BACA JUGA:Pahami Pentingnya Klakson Ketika Mengendarai Sepeda Motor

Harapannya pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan berkendara.

“Perlengkapan berkendara merupakan hal yang sangat penting, sayangnya banyak sekali pengendara sepeda motor belum terlalu aware terhadap hal itu. Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat mengendarai sepeda motor. jangan lupa selalu cari_aman saat berkendara ya,” tutup Noval. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: