Piala Dunia 2022: Portugal Pesta Gol 6-1atas Swiss, Lolos 8 Besar!

Piala Dunia 2022: Portugal Pesta Gol 6-1atas Swiss, Lolos 8 Besar!

Cristiano Ronaldo, pemain Portugal yang menang 6-1 atas Swiss dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Rabu dini hari, 7 Desember 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Portugal menjadi tim terakhir yang menyegel tiket ke perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Goncalo Ramos dkk mengalahkan Swiss 6-1.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Portugal vs Swiss. Duel berlangsung di Stadion Lusail, Rabu dini hari, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Maroko Lolos, Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengambil keputusan berani. Ia memarkir kapten tim, Cristiano Ronaldo, dan menurunkan penyerang muda berusia 21 tahun, Goncalo Ramos.

Keputusan itu berbuah manis. Ramos berhasil mencetak tiga gol melawan Swiss! Portugal mencetak tiga gol lain yang masing-masing dibuat oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Dana CSR dan Gratifikasi, Polda Periksa Saksi Pelapor

Swiss hanya bisa membalas dengan satu gol dari Manuel Akanji. Laga pun usai untuk Selecao das Quinas menang 6-1.

Kemenangan ini membawa Portugal ke babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Maroko telah menunggu mereka untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

BACA JUGA:291 Peserta PPK Jalani Tes Tertulis

Portugal membuka skor pada menit ke-19. Goncalo Ramos membayar penuh kepercayaan Santos dengan membobol gawang Swiss. Penyerang berusia 21 tahun itu melepaskan tendangan terukur yang mengarah ke pojok atas gawang Swiss.

Portugal memimpin 1-0. Swiss nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat tendangan bebas Xherdan Shaqiri. Bola ditepis kiper Portugal, Diogo Costa.

BACA JUGA:Viral Penipuan Berkedok Kurir Paket, Jasa Ekspedisi Buka Suara

Portugal menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. Portugal unggul dua gol hingga babak pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: