Ibu-ibu Darma Wanita Kepahiang Tampilkan Seni Dol dan Angklung

Ibu-ibu Darma Wanita Kepahiang Tampilkan Seni Dol dan Angklung

Ibu-ibu Darma Wanita Kabupaten Kepahiang saat menampilkan seni dol dan angklung dalam peringatan hari jadi Darma Wanita ke-23, di Guest House Kabupaten Kepahiang, Senin 12 Desember 2022.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

KEPAHIANG, BETVNEWS- Ibu-ibu Darma Wanita (DW) Pemkab Kepahiang menampilkan bakat terpendam di Pagelaran Seni Dol dan Angklung dalam peringatan hari jadi Darma Wanita Ke-23.

Pagelaran Seni Dol dan Seni Angklung tersebut berlangsung di gedung Guest House Kepahiang, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Bangun Jati Diri, Dandrem 041/Gamas Berikan Sosialisasi ke Siswa SMA/SMK

Dengan mengusung tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital", Ibu-ibu tersebut tampil di depan Bupati dan Pejabat Pemkab Kepahiang.

Elfi Adriyani Hartono Ketua DWP Kabupaten Kepahiang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti DWP Kepahiang mampu membangun perempuan cerdas.

"Dalam peringatan HUT DWP tahun ini, mengusung tema membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital. Dimana tadi kita juga menampilkan seni yang menunjukkan kaum wanita juga memiliki bakat dan hak yang sama," ungkap Elfi Adriyani Hartono, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Panen Jagung Bersama Danrem 041/Gamas

Sementara itu, Bupati Hidayatullah Sjahid yang hadir dan membuka secara langsung acara tersebut menyampaikan, tema yang diangkat serta visi misi DWP Kepahiang saat ini sangat relevan. 

Pasalnya, hal tersebut sangat mendukung program pemerintah daerah dalam mencerdaskan dan mengangkat peran wanita dalam pembangunan daerah.

"Saya percaya darma wanita persatuan Kabupaten Kepahiang dapat membantu pemerintah di berbagai sektor, dimana kiprah darma wanita akan hidup di tengah masyarakat," ujar Bupati. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Menantu Presiden Jokowi, Ini Deretan Prestasi Erina Gudono

Terkait bakat seni yang telah ditampilkan, Bupati berharap kedepannya dapat lebih dikembangkan.

Bupati juga berharap hal tersebut dapat mendorong wanita-wanita dan anak muda Kabupaten Kepahiang dalam mencintai seni dan memperkenalkannya di berbagai kalangan.

"Harapan kita, penampilan-penampilan seni seperti ini dapat lebih ditingkatkan oleh semua pihak dan dapat diikutsertakan dalam ajang yang bergengsi," harap Bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: