Kalahkan Maroko 2-0, Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Kalahkan Maroko 2-0, Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Mbappe, salah satu pemain timnas Prancis yang lolos ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko 2-0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis dini hari WIB 15 Desember 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Maroko pada babak semifinal yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis dini hari WIB 15 Desember 2022.

Prancis kemudian akan menantang Argentina di final Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Gandeng 5 Satuan Kerja Pemprov Bengkulu, Kejati Bengkulu Tandatangani MOU

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain terbuka.Prancis berhasil membuka skor di menit kelima lewat gol akrobatik Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko.

Gol ini bermula dari pergerakan Antoine Griezmann pada sisi kiri pertahanan Maroko. Griezmann kemudian mengirimkan umpan ke Mbappe. Lalu Mbappe melepaskan tembakan yang masih membentur pemain Maroko itu, namun Hernandez mampu memanfaatkan bola liar untuk mencetak gol.

BACA JUGA:TNI Lanal Bengkulu Tinjau Kampung Bahari Nusantara Tapak Paderi

Maroko akhirnya kebobolan untuk pertama kalinya oleh pemain lawan di turnamen ini. Tujuannya bukan untuk membuat Maroko terpukul, tapi justru berani menyerang Prancis.

Azz-Eddine Ounahi mendapat tembakan di depan kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, namun Hugo Lloris sigap menepisnya.

Maroko terpaksa menarik kapten dan bek tengah Romain Saiss dan digantikan oleh Selim Amallah. Saiss rupanya kurang fit akibat cedera paha yang didapatnya saat melawan Portugal.

BACA JUGA:Bedengan Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai 400 Juta

Prancis kembali mendapat peluang di menit ke-36 ketika umpan terobosan Aurelien Tchouameni berhasil dihalau Mbappe ke dalam kotak penalti. Mbappe mengarahkan bola ke gawang yang kosong, namun Achraf Hakimi dengan cepat menepisnya.

Maroko menekan balik Prancis di lima menit terakhir pertandingan dan memaksa barisan belakang lawan bekerja keras.

BACA JUGA:Derita Kanker Payudara, Warga Bengkulu Utara Butuh Uluran Tangan Dermawan

Pada menit ke-44 Maroko memiliki peluang terbaik melalui tendangan salto Jawad El Yamiq. Sayang tembakannya masih membentur tiang gawang Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id