Tahun Depan, Ada Progam Sertifikat Tanah Gratis di Kabupaten Seluma

Tahun Depan, Ada Progam Sertifikat Tanah Gratis di Kabupaten Seluma

Hadianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 29 Desember 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Kabupaten Seluma di tahun 2023 mendatang, akan mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dimana program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat, untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Seluma.

Kabar inipun sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, sehingga nantinya akan mensuport penuh program yang diberikan untuk masyarakat Seluma tersebut.

BACA JUGA:Pajero Sport Nyungsep di Pantai Abrasi Mukomuko, Ini Penjelasan Kasat Lantas

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Hadianto menjelaskan, bahwa setelah melakukan koordinasi dengan BPN Seluma, bahwa memang pada tahun depan akan ada program PTSL masal.

Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut, terutama terkait dengan kuota yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:BNNP Ungkap 16Kasus Narkotika, Tangkap 20 Tersangka ada Oknum Polisi

"Program tersebut sangat didukung oleh Bupati Seluma, sehingga kita akan segera melakukan pembahasan lebih lanjut," sampai Hadianto, Kamis 29 Desember 2022.

Koordinasi yang akan dilakukan lebih lanjut tersebut, terkait dengan mekanisme serta anggaran untuk melaksanakan program tersebut.

BACA JUGA:Raih 3 Penghargaan, Kejaksaan Negeri Bengkulu Terbaik di Provinsi Bengkulu

Sehingga memang perlu dilakukan pengkajian lebih lanjut, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

"Tentu akan kita bahas terlebih dahulu, ini terkait dengan mekanisme dan anggaran maupun pelaksanaan," demikian sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: