Berkah Lato-lato Viral, Pedagang Raup Keuntungan Hingga Ratusan Ribu

Berkah Lato-lato Viral, Pedagang Raup Keuntungan Hingga Ratusan Ribu

Lato-lato yang di jual oleh pedagang mainan di Bengkulu Selatan, Minggu 1 Januari 2023.--(Sumber Foto: Doc/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Permainan Lato-lato yang viral diberbagai daerah di Indonesia, membawa berkah sendiri bagi para pedagang yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Para pedagang dibanjiri keuntungan dari penjualan mainan yang sempat dimainkan juga oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini, masing-masing pedagang bisa meraup keuntungan hingga mencapai Rp600 ribu perhari.

BACA JUGA:Usai Operasi, Wabup Kaur Dibawa ke Ruang Radiologi

Viralnya permainan Lato-lato berbuah manis bagi pedagang mainan di Bengkulu Selatan, selain memang laris dibeli keuntungan yang diperoleh terbilang cukup besar.

Disampaikan oleh David, salah satu pedagang Lato-lato di Bengkulu Selatan, bahwa permainan Lato-lato tersebut mulai digandrungi oleh anak-anak sejak 2 Minggu terakhir.

BACA JUGA:Ingat!!! ASN Jangan Tambah Libur, Sanksi Siap Menunggu

"Untuk harganya setiap satu unit Lato-lato di jual dengan harga Rp15 ribu," ungkapnya, Sabtu 31 Desember 2022 kemarin.

Selain memang memberikan keuntungan yang cukup banyak kepada para pedagang, Lato-lato juga memberikan efek yang cukup baik kepada anak-anak.

BACA JUGA:KPU Seluma Perpanjang Pendaftaran PPS, Ini 4 Desa Belum Cukupi Kuota

Jika sebelumnya anak-anak fokus dengan permainan yang ada di Handphone, namun kini bisa teralihkan dengan keberadaan Lato-lato, dan berdasarkan pendapat yang ada bahwa bermain Lato-lato bisa meningkatkan motorik pada anak.

"Berkat Lato-lato ini anak-anak terbagi fokusnya, dan banyak yang melupakan game di Handphone untuk bermain Lato-lato," tambahnya.

BACA JUGA:Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 3 Aplikasi Editing Cocok untuk Membuat Video Kreatif, Wajib Dicoba

Sementara itu, dirinya tidak dapat memastikan sampai kapan permainan ini akan bertahan, karena memang biasanya akan mengikuti jaman, sehingga yang saat ini viral bisa akan terlupakan dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: