Suka Makan Gurita? Siap-siap Tahun Ini Akan Digelar Festival Gurita, Cek Jadwalnya

Suka Makan Gurita? Siap-siap Tahun Ini Akan Digelar Festival Gurita, Cek Jadwalnya

Marinda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 5 Januari 2023.--(Sumber Foto: Didit/Betv).

KAUR, BETVNEWS - Siap-siap bagi yang suka memakan gurita, pasalnya di 2023 ini Kabupaten KAUR akan menggelar Festival Gurita.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai macam makanan yang terbuat dari gurita akan disajikan, dan dapat dinikmati oleh setiap yang mengunjungi Festival Gurita.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Gurita 2023 ini akan membuat perubahan dengan melaksanakan perlombaan Tumpeng Gurita.

BACA JUGA:Status Nikah Siri Pengantin Perempuan yang Kabur, Benarkah Diketahui Kades Setempat?

Hal ini disampaikan oleh Marnida, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, sesuai dengan anggaran yang telah disediakan maka melalui Bidang Pemasaran, akan kembali dilaksanakan Festival Gurita 2023.

"Tahun ini, akan kembali digelar Festival Gurita. Nantinya akan dikonsep semenarik mungkin sehingga akan dibuat berbeda dari yang lalu," sampainya, Kamis 5 Januari 2022.

BACA JUGA:Kuy Tambah Wawasan! Ini 5 Wisata Sejarah yang Ada di Jogja, Cek Informasi lengkapnya di Sini

Salah satu yang akan membedakan dari Festival Gurita sebelumnya, di tahun ini akan ada perlombaan tumpeng dari bahan gurita, serta akan ada lomba Surfing juga di Laut Kaur.

"Kegiatan ini tujuannya untuk memperkenalkan wisata di Kabupaten Kaur, jadi memang harus dimaksimalkan," tambahnya.

BACA JUGA:Mengapa Harga BBM di Tiap Daerah Berbeda-beda? Ini Penjelasannya...

Jika tidak ada halangan dan penundaan jadwal, maka Festival Gurita ini akan dilaksanakan pada Juni 2023, namun secara keseluruhan masih akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu.

"Secara rincinya masih akan kita bahas lagi, karena untuk lokasi dan teknisnya memang belum disepakati, kalau untuk Jadwalnya sekitar Juni," imbuhnya.

BACA JUGA:Awas!!! Jangan Sampai Menyesal, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Langsungkan Pernikahan

Terlebih bahwa saat ini anggaran pelaksanaan kegiatan Festival Gurita tersebut, masih menunggu DPA. Karena masih berproses di Keuangan Kabupaten Kaur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: