Apfisor Bengkulu: Pemuda Viral Pamer Alat Vital Diduga Idap Eksibisionis

Apfisor Bengkulu: Pemuda Viral Pamer Alat Vital Diduga Idap Eksibisionis

Ketua Asosiasi Psikologi Forensik (Apfisor) Bengkulu, Ainul Mardiati, S.Psi, M.H.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – Kejadian seorang pemuda yang viral di media sosial, lantaran menunjukkan alat vital miliknya kepada seorang Mahasiswi berinisial L-K, pada Selasa 3 Januari 2022 lalu, turut ditanggapi oleh Ketua Asosiasi Psikologi Forensik (Apfisor) Bengkulu, Ainul Mardiati, S.Psi, M.H.

BACA JUGA:46 Desa di Mukomuko Sahkan APBDES 2023 Tepat Waktu

Ia mengatakan bahwa perilaku pemuda tersebut menunjukkan suatu kondisi kelainan seksual yang ditandai oleh dorongan atau fantasi, dengan mengekspos alat kelamin kepada seseorang atau orang asing yang tidak menginginkannya. Gangguan ini disebut Eksibisionis.

 

BACA JUGA:Oknum Pelajar Pelaku Asusila Terhadap Bocah 6 Tahun, Ternyata Keseringan Lakukan Ini

“Pengidap nya merasakan gairah dari reaksi raut wajah dari orang lain, saat pengidapnya menunjukkan alat vitalnya kepada orang lain agar mendapatkan gairah seksual dari reaksi yang diberikan oleh orang lain," ujarnya (5/1).

 

BACA JUGA:KPU Akan Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS, Cek di Sini Jadwalnya

Biasanya yang mengidap kelainan tersebut memiliki riwayat atau pengalaman tidak menyenangkan, seperti pernah diintimidasi, hinaan, atau ucapan yang menyinggung seksual, yang dimana pengidap akan merasakan trauma yang membuat dirinya tidak memiliki kepercayaan diri terhadap  seksualitasnya.

 

Menurutnya para Eksibisionis seharusnya mendapatkan penanganan lebih lanjut dan pemahaman kepada pihak keluarga pengidap kelainan seksual tersebut karena telah menganggu masyarakat publik pada umumnya.

"Seharusnya diberikan pemahaman kepada pihak keluarga untuk pengidap Eksibisionis ini, karena telah melanggar etika yang berlaku di masyarakat," pungkasnya.

 

Perlu diketahui, kejadian tersebut dialami oleh Mahasiswi berinisial L-K, dimana korban sedang menunggu di jemput oleh temannya di Halte Bus Jalan Indragiri, Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:BPS Catat Presentase Penduduk Miskin di Seluma Turun, Berikut Datanya

Saat sedang menunggu, tiba-tiba seorang pemuda yang menaiki sepeda motor bebek warna hitam menunjukkan alat vitalnya, dan direkam oleh korban hingga menjadi viral di media sosial. (Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: