2.400 Peserta Calon Anggota PPS Akan Ikuti Tes CAT, Bagaimana di Enggano?

2.400 Peserta Calon Anggota PPS Akan Ikuti Tes CAT,  Bagaimana di Enggano?

Suwarto, Ketua KPU Bengkulu Utara saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 5 Januari 2023.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) BENGKULU UTARA, akan segera menggelar tes tertulis berbasis CAT terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk masing-masing Desa.

Tes tersebut akan dimulai pada Jum'at 6 Januari besok hingga 11 Januari 2023, dengan lokasi tes sebanyak 7 tempat yang berbeda.

BACA JUGA:Awas!!! Jangan Sampai Menyesal, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Langsungkan Pernikahan

Untuk diketahui, bahwa tes tertulis calon anggota PPS tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari, dikarenakan memang jumlah pendaftar cukup banyak.

Menurut Suwarto Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa setidaknya ada sekitar 2.400 peserta yang akan mengikuti tes tertulis tersebut.

BACA JUGA:Kabar Baik! Kuota BBM Pertalite 2023 Naik, Segini Jumlahnya

"Kita menggunakan waktu sesuai dengan Juknis, karena tes ini nantinya dilaksanakan di 7 Kecamatan termasuk Enggano," sampainya, Kamis 5 Januari 2023.

Sementara itu, untuk pelaksanaan tes tertulis di Enggano, bahwa saat ini KPU Bengkulu Utara masih mencari waktu yang tepat dan menyesuaikan jadwal keberangkatan Kapal maupun pesawat.

BACA JUGA:Viral Kisah Tiko Rawat Ibunya di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air, Begini Faktanya

Terlebih pada saat ini kondisi cuaca di Provinsi Bengkulu terbilang sedang tidak baik, sehingga memang harus mempertimbangkan situasi dan kondisi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Dikenal Suka Ngamuk, Ini 5 Momen Kemarahan Shin Tae Yong selama Piala AFF 2022

"Untuk di Enggano masih mencari waktu yang tepat, namun dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan," tambahnya.

Kepada seluruh peserta yang ikut tes tersebut, dirinya berharap agar dapat mengikuti rangkaian tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena setelah mengikuti tes, akan langsung ketahuan siapa yang akan dinyatakan lulus. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: