Pasca Ambruk, Jembatan Desa Lawang Agung di Kaur Belum Juga Tersentuh Pembangunan

Pasca Ambruk, Jembatan Desa Lawang Agung di Kaur Belum  Juga Tersentuh Pembangunan

3 Jembatan penghubung sentra pertanian masarakat Desa Lawang Agung yang ambuk 2021 lalu hingga saat ini belum diperbaiki.--(Sumber Foto: Didit/BETV)

KAUR, BETVNEWS - Jembatan penghubung sentra pertanian masyarakat Desa Bandar Agung ke Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule, Kabupaten Kaur, belum diperbaiki, pasca ambruk akibat bencana alam, 29 Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA:Rumah Pegawai KPU Provinsi Nyaris Dirampok, Sempat Terekam CCTV

Kepala Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule, Kabupaten Kaur, Sapta gunadi mengatakan, dengan kondisi tersebut masyarakat untuk melakukan aktifitas pertanian. 

BACA JUGA:Bravo! Team Resmob Macan Gading Ringkus Komplotan Pencuri Motor Bersajam

Lantaran jembatan penghubung ini adalah akses utama masyarakat untuk melakukan produksi maupun mengeluarkan hasil pertanian. Meliputi kopi,padi,karet dan sawit serta pertanian lainnya. Ada sekitar 300 hektar kebun sawit, 50 hektar kebun jagung, 20 hektar kebun kopi, dan 20 hektar lagi merupakan persawahan. 

BACA JUGA:Manfaat hingga Tips Berpikir Positif yang Perlu Kamu Ketahui, Cek di Sini

"Informasi yang didapatkan sebelum apbd di sahkan jembatan tersebut sempat untuk dilakukan pembangunan tahun ini namun setelah pengesahan pembangunan untuk jembatan desa lawang agung menuju sentra pertanian masyarakat di tiadakan," ujarnya Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengumuman! Masyarakat Mukomuko Harap Sabar, Cetak E-KTP Stop Sementara, Ini Penjelasan Kepala Dinas

Diketahui ada tiga jemabtan di Desa Lawang Agung, dan saat ini kondisinya rusak berat. Pihak legislatif pun telah melakuakn pengecekan secara langsung.

BACA JUGA:7 Cara agar Tetap Berpikir Positif dalam Kehidupan, nomor 1 Wajib Dicoba

Masyarakat berharap pemerintah daerah melakukan upaya perbaikan mengingat jembatan tersebut sudah dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Kaur untuk dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:Resep dan Tips Membuat Capcay Kuah Udang, Cocok untuk Hidangan Makan Malam

"Besar harapan kami, kunjungan yang dilakukan pihak Legislatif beberapa waktu lalu, tidak hanya sekedar kunjungan saja, melainkan dapat merealisasikan pembangunan jembatan yang sudah ambruk tersebut," tambahnya. 

BACA JUGA:GMF AeroAsia Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Cek Informasinya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: