Banjir di Bengkulu Tengah, Ini Instruksi Gubernur ke Pj Bupati

Banjir di Bengkulu Tengah, Ini Instruksi Gubernur ke Pj Bupati

Gubernur memastikan kondisi kesehatan warga terdampak. Selain itu, ia menekankan beberapa hal ke Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah mengunjungi warga terdampak banjir di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Harga BBM Ini Turun, Penjualan 8 Ton Ludes Hitungan Hari

Disana Gubernur memberikan bantuan berupa selimut, tenda dan beras.

BACA JUGA:Kedapatan Buang Sampah Sembarangan, Ini Sanksi yang Menanti

"Warga diimbau tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah tidak akan tinggal diam,” ungkap Gubernur dihadapan warga.

BACA JUGA:Puasa Menjadi Salah Satu Amalan di Bulan Rajab, Ini Ketentuan hingga Keutamaannya!

Gubernur juga memastikan kondisi kesehatan warga terdampak. Selain itu, ia menekankan beberapa hal ke Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni.

Diantaranya wajib mendirikan posko disetiap titik banjir, lalu segera data kerusakaan infrastruktur dan nominal kerugian yang ditimbulkan.

Selalu pastikan kebutuhan warga terpenuhi, hingga kondisi air mulai surut.

BACA JUGA:Simak! Ini Tips Aman Mengendarai Motor Saat Menerobos Banjir

"Saya minta Pemkab Bengkulu Tengah memastikan setiap titik banjir ada posko, yang di dalamnya harus ada tim kesehatan. Kemudian didata kerusakan infrastruktur dengan nominal kerugiannya," jelas Gubernur.

BACA JUGA:Curahan Hati Petani yang Lahan Persawahan Terendam Banjir: ‘Kami Pasrah dan Berdoa’

Heriyandi Roni, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, yang juga hadir mendampingi Gubernur, menyebut bahwa Pemkab Bengkulu Tengah, sedang menjalankan apa yang diinstruksikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: