Pemeriksaan Kesehatan CPNS di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu

Pemeriksaan Kesehatan CPNS di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu

Pelaksanaan wawancara yang dilakukan oleh Psikiater terhadap salah satu CPNS yang mengurus surat keterangan Kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu, sejak 20 Februari hingga 21 Februari 2023 yang lalu, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa instansi pemerintah, dalam rangka memenuhi kebutuhan Surat Keterangan.

Adapun surat yang diperlukan tersebut, di antaranya adalah Surat Keterangan Kesehatan Jiwa (SKKJ), Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dan SKK (Surat Keterangan Kesehatan).

Ketiga surat tersebut, akan digunakan sebagai syarat pemberkasan CPNS dari Kabupaten Bengkulu Utara, Universitas Bengkulu, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno Bengkulu, ada juga dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Selain itu, ada juga dari Kades di Bengkulu Tengah, NIDN dan Kejaksaan Tinggi Bengkulu.


Pemberian pelayanan terhadap CPNS dalam melengkapi berkas persyaratan sebagai Calon ASN.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Untuk keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti tes tersebut sebanyak 179 orang, masing-masing pada 20 Februari sebanyak 91 orang peserta dan 21 Februari sebanyak 88 peserta.

Pemeriksaan kesehatan ini sendiri, dilakukan dengan menggunakan instrumen MMPI dan wawancara langsung dengan psikiater untuk SKKJ, sedangkan untuk SKBN dilakukan pemeriksaan sampel urine.

Dimana para dokter yang bertugas untuk melayani para peserta tes tersebut di antaranya, dr. Lucy Marturia B, Sp. KJ, dr. Ermiati, Sp. KJ ,dr. Norevia E, Sp. KJ, dan dokter umum yg ada di RSKJ, beserta para staf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: