5 Manfaat Konsumsi Apel Hijau bagi Kesehatan, Dapat Lancarkan Pencernaan

5 Manfaat Konsumsi Apel Hijau bagi Kesehatan, Dapat Lancarkan Pencernaan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

2. Kurangi risiko terkena penyakit jantung

Di dalam apel hijau terkandung antioksidan flavonoid jenis epikatekin, mampu mencegah kolesterol tinggi serta tekanan darah tinggi yang jadi penyebab penyakit jantung.

BACA JUGA:4 Ruangan RSUD Digeledah Kejari

Tak hanya itu, penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi beberapa buah, seperti apel, pir dan persik, bisa menurunkan risiko penyakit kolesterol tinggi, penyakit jantung, hingga stroke.

3. Menurunkan berat badan

Dengan konsumsi apel hijau rendah kalori dan tinggi serat. Kandungan serat yang ada pada apel hijau ukuran sedang, punya sejumlah 14% dari kebutuhan serat harian. 

BACA JUGA:6 Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa Ramadan, Perlu untuk Dihindari!

Adanya kandungan tersebut memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga, nafsu makan bisa lebih terkontrol dan dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

4. Kurangi risiko terkena diabetes

Bila kamu mengonsumsi dua apel hijau setiap minggu, bisa menurunkan risiko terkena penyakit diabetes. Sebab apel hijau punya kandungan senyawa quercetin and phloridzin.

BACA JUGA:ICMI Bengkulu Gelar Seminar, Bahas Isu Radikalisme Hingga Moderasi Beragama

Dengan quercetin pada apel hijau, dapat memberi peningkatan fungsi hormon insulin, untuk itu kandungan tersebut bisa mencegah penyakit diabetes.

Berbeda dengan phloridzin yang dipercaya bisa mengurangi penyerapan gula pada usus, sehingga mampu mencegah naiknya suatu kadar gula darah.

5. Menurunkan risiko terkena kanker

BACA JUGA:Selamat! Mukomuko Terima Penghargaan UHC Awards 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: