Pengamat Sebut Indonesia Bakal Masuk Daftar Hitam Jika Tolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Pengamat Sebut Indonesia Bakal Masuk Daftar Hitam Jika Tolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Disway.id/BETV)

BETVNEWS - Konflik penolakan kehadiran Timnas Israel ke Indonesia dalam rangka mengikuti ajang Piala Dunia U-20 terus bergejolak.

Hikmahanto Juwana Guru besar hukum internasional Universitas Indonesia, mengungkapkan jika menolak tim Israel bertanding di Piala Dunia U-20, maka Indonesia akan masuk daftar hitam di ajang olahraga dunia.

BACA JUGA:Ungkit komitmen Bung Karno, Ganjar Pranowo Tolak Kehadiran Timnas Israel ke Indonesia

Hikmahanto menekankan bahwa tim Israel telah lolos kualifikasi Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Namun bila akhirnya Indonesia menetapkan untuk menolak kehadiran Timnas Israel, maka RI harus bertanggung jawab dengan mencari negara lain yang bersedia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Satu Suara, PKS dan PDIP Kompak Tolak Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20

"Apakah Indonesia bisa tetap menjadi tuan rumah dengan menolak kehdairan Timnas U-20 Israel? Jawabannya adalah 'Tidak,'" ujar Hikmahanto dalam pernyataan, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Sempat Benci Islam, Mahasiswa Ini Jadi Mualaf

"Jika Indonesia tidak bisa menerima Timnas Israel yang telah lolos kualifikasi untuk bertanding di Indonesia, maka sebaiknya pemerintah harus segera melakukan komunikasi dengan FIFA. Dengan begitu, FIFA dapat mencari negara lain untuk menjadi tuan rumah," sambungnya.

BACA JUGA:Mucikari Ditangkap, Tawarkan Wanita Muda ke Pria Hidung Belang,

Akan tetapi, jika sampai menolak timnas Israel, Hikmahanto memberi peringatan kepada Indonesia, untuk siap menanggung konsekuensinya.

"Konsekuensi bagi Indonesia yaitu Indonesia akan masuk blacklist atau daftar hitam event-event olahraga di dunia," ujarnya.

BACA JUGA:Diminta Jadi Mualaf, Arie Kriting Menolak

Saat ini, Kehadiran timnas Israel dalam ajang sepak bola bergengsi Piala Dunia U-20 memang tengah mendapat sorotan publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: