Kontribusi IPSA Bengkulu, Akan Gelar Pelatihan Hingga Kompetisi Berbicara di Depan Publik

Kontribusi IPSA Bengkulu, Akan Gelar Pelatihan Hingga Kompetisi Berbicara di Depan Publik

Kendati usinya masih belia, organisasi profesi IPSA (Indonesian Professional Speakers Association) berkomitmen memberikan kontribusi positif dalam banyak hal di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Dok IPSA)

BETVNEWS - Kendati usinya masih belia, organisasi profesi IPSA (Indonesian Professional Speakers Association) berkomitmen memberikan kontribusi positif dalam banyak hal di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Kadis Kominfotik: IPSA Diperlukan Untuk Pengembangan Public Speaking

Khususnya mendukung program pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi bagi anggota dan masyarakat umum untuk menjadi seorang pembicara publik yang berkualitas, unggul, dan kompetitif.

BACA JUGA:Lisa Adhrianti Ketua, Pengurus DPD IPSA Bengkulu Dilantik

Oleh karea itu, pengurus IPSA Provinsi Bengkulu yang mayoritasnya telah memiliki karakter komunikasi publik yang baik mempunyai spirit optimisme yang sama. 

BACA JUGA:Bandara Fatmawati Bengkulu Tetap Wajibkan Vaksin Booster, Syarat Naik Pesawat

Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) DPD IPSA Provinsi Bengkulu, Kamis 6 April 2023 kemarin di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:HP Android Lemot? 4 Tips Ini Dapat Dilakukan, Salah Satunya Cek Cache Aplikasi

Berbagai program telah direncanakan sebagai wujud eksistensi keberadaan IPSA Provinsi Bengkulu sebagai organisasi profesi yang baru. 

Langkah konkret pertama yang telah dilakukan adalah tidak hanya Raker, Kamis sore IPSA Provinsi Bengkulu juga menyalurkan bantuan donasi ke Rumah Tahfizd Qur'an Dhuafa Raihan di Sawah Lebar, Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:KPU Provinsi dan Kanwil Kemenkumham Jalin Kerjasama Terkait TPS Khusus

"Bantuan ini bagian dari IPSA Charity, partisipasi dari pengurus DPD IPSA Provinsi Bengkulu dan juga dari donatur lainnya," ujar Ketua Umum DPD IPSA Provinsi Bengkulu Dr. Lisa Adhrianti, M.Si, CPS. 

Mantan Ketua Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia (ISKI) Bengkulu, pun optimis keberadaan IPSA Provinsi Bengkulu akan berkembang seperti yang diharapkan. 

BACA JUGA:Warnai Ramadan Secara Positif, Komunitas Motor Two Stroke Police Bengkulu Bagikan Takjil

"Kita sama sama optimis IPSA Provinsi Bengkulu akan berkembang semakin profesional. Ke depan IPSA juga akan mensinergikan program menuju Clear (Competence, Loyal, Empathy, Adaptive, Reliable)" ujar Lisa. 

Tak hanya itu, IPSA Bengkulu akan berkomitmen untuk menjalankan program menuju CLEAR, seperti : IPSA Speaker School, IPSA Student Speaker Competition, IPSA News update, IPSA sound opinion, IPSA collaboration, IPSA training packages, IPSA cooperation, IPSA charity. 

BACA JUGA:Ramadan Berkah, Ditlantas Polda Bengkulu Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: