2.700 Personel Gabungan Siap Amankan Mudik 2023

2.700 Personel Gabungan Siap Amankan Mudik 2023

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023, yang dilaksanakan di Polda Bengkulu, Senin 17 April 2023.--(Sumber Foto: Wachid/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Polda Bengkulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023, bersama Pemerintah Daerah beserta stakeholder terkait di Lapangan Rekunfu Polda Bengkulu, Senin 17 April 2023.

Apel gelar pasukan ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. 

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis hingga Rp180.000 Cair, Dapat THR Dengan Gunakan Aplikasi Ini!

Kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari sinergitas aparat Kepolisian dan Pemerintah Daerah, guna memastikan para pemudik aman dan nyaman dalam perjalanan.

BACA JUGA:Dikunjungi Bupati, Ini Keluhan Pedagang Pasar

Kapolda Bengkulu, Kombes Pol Armed Wijaya menyampaikan Operasi Ketupat Nala 2023 melibatkan Personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra Kamtibmas lainnya.

“Untuk pengamanan Lebaran kali ini melibatkan lebih dari 2700 personel gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait, untuk posko berjumlah 37 Pos terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu," ujar Kapolda. 

BACA JUGA:Hasilkan Saldo DANA Gratis hingga Rp1.000.000, Begini Cara Dapatkan Keuntungan!

Adapun Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu meliputi, 3 Pos Pam dan 1 Pos Yan untuk wilayah Lebong, 2 Pos Pam dan 4 Pos Yan di wilayah Rejang Lebong, 1 Pos Pam dan 3 Pos Yan di wilayah kabupaten Bengkulu Selatan.

Selanjutnya 2 Pos Pam dan 1 Pos Yan di wilayah Kabupaten Kaur, 3 Pos Pam dan 1 Pos Yan untuk wilayah Muko-muko, 2 Pos Pam dan 4 Pos Yan di wilayah Bengkulu Utara, 1 Pos Pam dan 3 Pos Yan di wilayah Kota Bengkulu, 2 Pos Pam dan 1 Pos Yan di wilayah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dipastikan Cair Sebelum Lebaran, Segera Cek Penerima Bansos BPNT, Bantuan hingga Rp2.400.000

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi atas kinerja dari aparat Kepolisian yang telah bekerjasama dalam hal apapun, terkhusus pada pelayanan masyarakat pada lebaran kali ini. 

"Oleh sebab itu, kami dari Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, akan berusaha menjamin para pemudik tahun ini aman pada saat melakukan perjalanannya," ujar Gubernur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: