Pemkab Bengkulu Utara Terima 3 Unit Mobil Hibah dari Jepang

Pemkab Bengkulu Utara Terima 3 Unit Mobil Hibah dari Jepang

3 Unit Mobil Hibah dari Pemerintah Jepang saat ini telah berada d Bengkulu Utara, Rabu 19 April 2023.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tiga unit mobil hibah dari Pemerintah Jepang yang terdiri dari satu unit pemadam bahaya kebakaran, satu unit ambulan dan satu unit mobil komando, telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, ketiga mobil tersebut akan dioperasikan dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:BPNT Rp400.000 Sudah Disalurkan ke KPM, Segera Cek di Sini Jika Belum Masuk Rekening

Kasat pol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Sasman mengatakan, sejatinya mobil hibah Pemerintah Jepang yang bekerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri tersebut, akan sampai di Indonesia pada Oktober 2022, namun terdapat beberapa kendala sehingga baru tiba pada 12 April yang lalu. 

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Tembus Rp500 Juta per 40 Keping? Simak Fakta-fakta Berikut!

Sasman menambahkan, kendati tiga unit mobil tersebut merupakan hibah, namun Pemerintah Bengkulu Utara tetap harus mengeluarkan anggaran untuk transportasi serta biaya beacukai yang mencapai Rp300 juta. 

"Kendati ini hibah, namun daerah penerima tetap dikenakan biaya transportasi dan beacukai," jelasnya.

BACA JUGA:Lapas Curup Buka Pelayanan Kunjungan Lebaran, Cek di Sini Jadwalnya

Sasman berharap dengan adanya tambahan tiga unit armada, dapat membantu pihaknya dalam menangani masalah kebakaran, karena selama ini Pemerintah Bengkulu Utara masih kekurangan mobil pemadam kebakaran. 

"Kita berharap tentunya ini dapat membantu Pemkab menangani masalah kebakaran, yang selama ini kita masih kekurangan mobil pemadam kebakaran," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: