Lapor Pak Polisi! Ada Oknum Juru Parkir Minta Bayaran Rp10.000

Lapor Pak Polisi! Ada Oknum Juru Parkir Minta Bayaran Rp10.000

Lokasi parkir di Pantai Zakat Kota Bengkulu, Selasa 25 April 2023.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari ke 4 lebaran ini, kawasan objek wisata Pantai Zakat Kota Bengkulu masih sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari luar Kota Bengkulu, jumlah tersebut, terus meningkat dari hari ke hari.

Namun, hal tersebut dimanfaatkan juru parkir dadakan atau nakal di lokasi objek wisata tersebut, dengan mematok tarif tinggi dalam setiap kali parkirnya.

BACA JUGA:Cuaca Panas Landa Sejumlah Wilayah Indonesia, Ini 5 Faktornya Menurut BMKG

Hal tersebut dikeluhkan oleh sejumlah pengendara, khusunya pengendara roda empat yang mengeluhkan tarif parkir di atas harga wajar.

BACA JUGA:Ada Uang Kertas Rp50.000 Tahun 2016 Laku hingga Rp2.800.000, Cek Sekarang!

Seperti yang dialami salah satu wisatawan dari Bengkulu Tengah bernama Bayu, yang mengaku membayar tarif parkir sebesar Rp10 ribu saat dirinya keluar dari pintu keluar Pantai Zakat.

"Aku parkir di tempat parkir dekat pemandian situ, diminta Bayar Rp10 ribu permobilnya, ya karena lagi berlibur kami kasih," ungkapnya.

BACA JUGA:Punya Nomor Seri Cantik, Uang Rp2.000 Bisa Dijual hingga Rp155.000, Cek Uang Kertasmu!

Sementara itu, menurut dari juru Parkir Pantai Zakat bernama Timbul Pasaribu, tarif dilokasinya tak dipatok dan hanya dikasih seikhlasnya dan jika tak diberikan dirinya tidak mempermasalahkan dan memaksa.

“Kalau di tempat aku tidak dipungut biaya apapun, nggak tahu di tempat lain. Kalau mau dibayar, dibayar seikhlasnya, tidak ada memaksa,” ujarnya.

BACA JUGA:Hebat, Jendral Ini Ikuti Jejak Militer Sang Ayah yang Merupakan Putra Daerah Bengkulu (Part 3)

Terpisah, Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol Jufri menagtakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan pungutan liar atau pungli.

Sehingga menghimbau untuk para wisatawan apabila ada merasa yang membayar tarif parkir diatas normal yakni roda dua seribu dan roda empat dua ribu untuk segara melaporkan kejadian ke pihak berwajib karena tim saber pungli juga sudah memantau lokasi.

BACA JUGA:Delman Eksis Dijadikan Kendaraan Wisata saat Libur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: