33 Desa di Kabupaten Ini Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap 2, 13 Diantaranya Diproses

33 Desa di Kabupaten Ini Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap 2, 13 Diantaranya Diproses

Edi Purwanto, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Kamis 4 Mei 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko, menyatakan bahwa sampai hari ini sudah ada 33 dari 148 Desa yang mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap kedua.

Dari 33 Desa yang telah mengajukan berkas pencairan, selanjutnya pihak Dinas sudah merekomendasikan 13 Desa ke Badan Keuangan Daerah untuk proses selanjutnya.

BACA JUGA:Ini Identitas Korban Meninggal Dunia, Kecelakaan Lalu Lintas Motor vs APV

Disampaikan Eka Purwanto, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa, bahwa pihaknya berharap semua Desa segera mengajukan pencairan Dana Desa guna untuk memaksimalkan serapan anggaran.

BACA JUGA:Sosok Nyi Blorong Disebut Penguasa Pantai Selatan, Serta Menjadi Bawahan Nyi Roro Kidul

"Sejauh ini baru ada 33 Desa yang mengajukan berkas pencairan, dan angka ini relatif kecil sehingga kita meminta seluruh Desa agar segera mengajukan berkas pencairan guna untuk memaksimalkan serapan anggaran nantinya," jelas Kabid.

BACA JUGA:Masih Belum Ada Pendaftar, Mungkinkah Sudah Tidak Ada Yang Niat Jadi Anggota Dewan?

Ditambahkannya, bahwa Dinas PMD terus mendorong untuk mempercepat penyerapan Dana Desa untuk merealisasikan program atau kegiatan yang sudah ditetapkan.

"Kami sudah menyampaikan ke semua agar melakukan penyerapan dana desa dengan maksimal. Bila penyerapan sudah maksimal dan sudah memenuhi syarat pengajuan Dana Desa berikutnya agar segera dilakukan dan kita langsung proses," tutup Eka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: