Investor Korsel Tertarik Investasi di Bengkulu, Sektor Ini yang Diminati

Investor Korsel Tertarik Investasi di Bengkulu, Sektor Ini yang Diminati

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memaparkan peluang investasi di Bengkulu di hadapan Investor Korsel.--(Sumber Foto: Media Center)

BENGKULU, BETVNEWS - Provinsi BENGKULU dilirik banyak investor asal negeri ginseng Korea Selatan. Beberapa investor hadir langsung ke BENGKULU dipimpin Prof. Kim Soo-ill selaku CEO Busan Indonesia Center (BIC). 

BACA JUGA:Cerita Warga Desa Ngalam Seluma, Jadikan Kerajinan Tirai Sawit untuk Bertahan Hidup

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan kedatangan investor Korea ini sebagai tindak lanjut dari kunjungan kita (Pemprov) pada bulan Maret 2023 lalu. 

BACA JUGA:Petugas Lapas Curup Tampil Beda, Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara Hari Lahir Pancasila

Investor dari berbagai bidang seperti industri perhotelan, kontruksi, kosmetik, pengolahan makanan, pengolahan hasil laut, dan ada juga potensi pembudidayaan udang. 

BACA JUGA:Upacara Hari Lahir Pancasila di Mukomuko Tanpa Kehadiran Bupati dan Kepala OPD, Kok Bisa?

"Ini pertemuan pertama, paling tidak kita bisa lebih terbuka dengan apa yang dimiliki Provinsi Bengkulu. Termasuk infrastruktur pendukung seperti akses konektivitas yang perlu dikembangkan sehingga minat investor tersebut betul-betul bisa terealisasi dalam bentuk investasi di Bengkulu," ujar Gubernur usai pertemuan dengan para investor di Balai Raya Semarak Bengkulu (Rabu 31 Mei 2023).

Beberapa investor juga turut memaparkan potensi investasi di beberapa bidang contohnya pengembangan lapangan golf, perhotelan, perikanan, hingga pengolahan makanan dan kosmetik. 

BACA JUGA:Masa Bahagia! Ini Hak Seorang PNS Setelah Pensiun, Apa Saja?

Terakhir, Gubernur Rohidin meminta OPD terkait dapat proaktif sehingga mampu menarik minat investor yang hadir untuk melakukan investasi di Bengkulu. 

BACA JUGA: Rehabilitasi Narkoba, RSKJ Bengkulu Gratiskan Akses Pengobatan Bagi Pasien Kurang Mampu, Begini Syaratnya!

Sementara, CEO Busan Indonesia Center (BIC) Prof. Kim Soo-ill mengungkapkan beberapa potensi dapat dikembangkan di Bengkulu di antaranya sektor pariwisata, perikanan, maupun perhotelan. 

BACA JUGA:Dempo Xler Ajak Milenial Cerdas Memilih di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: