Cerita Abu Jahal yang Dipecat Lalu Dipenjara, Usai Dikalahkan Abu Nawas

Cerita Abu Jahal yang Dipecat Lalu Dipenjara, Usai Dikalahkan Abu Nawas

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: YouTube Humor Sufi)

"Seharusnya aku yang ada di tempat Abu Nawas. Abu Nawas tidak pantas duduk di situ. Abu Nawas itu apa dia, tidak mampu mengurus masalah kerajaan, pantasnya dia jadi pelawak istana," gerutu Abu Jahal dalam hati, seperti dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official, Sabtu 3 Juni 2023.

 

Merasa kecewa dengan keputusan Baginda Raja, Abu Jahal lalu menyampaikan keberatan. Pada suatu hari saat Baginda Raja sedang duduk sendirian di singgasananya, Abu Jahal Menghadap dan berkata, "Ampun Paduka yang mulia, hamba izin menghadap."

BACA JUGA:Cerita Lucu Abu Jahal, Pukuli Para Sufi Supaya Berubah Jadi Emas, Ada-ada Saja..

Baginda Raja terkejut melihat Abu Jahal yang tiba-tiba menghadapnya. "Ada apa Abu Jahal? Apa yang ingin kau sampaikan?" tanya Baginda Raja.

 

"Ampun Paduka yang mulia, hamba rasa Abu Nawas tidak pantas menjabat sebagai penasihat istana, karena menurut hamba, dia tidak tahu apa-apa soal negara. Abu Nawas itu apa keahliannya, cuma melucu," jawab Abu Jahal.

 

"Tapi bukankah Abu Nawas terkenal cerdik. Dia juga seorang yang jujur," balas Baginda Raja.

 

"Apakah Paduka sudah meragukan kejujuran saya?" tanya Abu Jahal.

 

"Bukan seperti itu. Kamu kan sudah menduduki jabatan menteri istana, jadi wajar kalau Abu Nawas yang mengisi jabatan penasihat istana," jawab Baginda Raja.

 

"Tapi saya lebih berpengalaman Paduka yang mulia, apalagi mengenai kenegaraan juga ahli berperang. Tubuh saya kekar dan perkasa. Lalu saya sudah lama berbakti kepada Baginda Raja. Saya rasa sayalah yang lebih pantas menjadi penasihat istana," ujar Abu Jahal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: