Wow!! Pertama di Indonesia, Wisata Perpaduan 3 Kebudayaan di Rejang Lebong, Salah Satunya Budaya Sriwijaya

Wow!! Pertama di Indonesia, Wisata Perpaduan 3 Kebudayaan di Rejang Lebong, Salah Satunya Budaya Sriwijaya

Wisata Budaya dan Relegius Al Hijaz di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

Tak hanya itu, setelah masuk area wisata, mata kita langsung dibuat takjub dengan huruf berukuran besar berwarna-warni bertuliskan “Taman Wahana Wisata Relegius Al Hijaz Rejang Lebong” yang terpasang menjulang tinggi di puncak bukit pertama, dengan background patung lima harimau dan kuda berwarna putih atau yang biasa dikenal dengan Buraq.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Lagi Rp500 per Liter! Berikut Harga Baru BBM Pertamina 2 Juli 2023

Reno pun menerangkan, Al HIjaz ini memiliki beragam pilihan spot wisata mulai dari spot foto instragramable dengan beragam latar mulai dari bangun rumah mini, tebing bebatuan, rumah jamur, tangga seribu, kolam ikan, rumah akar, dan berbagai jenis patung mulai dari Bunga Kibut, Bunga Rafflesia, Harimau, Buraq dan lain sebagainya.

Setelah menaiki tangga seribu, kita akan memasuki kawasan perpaduan wisata era kerajaan dengan bangunan khas ukirannya, dan gaya wisata kekinian dengan kendaraan All Terrain Vehicle (ATV) Motor, Mobil Wahana Al Hijaz dan juga spot foto lagi.

BACA JUGA:Update Harga BBM 2 Juli 2023! Berikut Harga Baru Pertamax Turbo, Dexlite, Solar dan Pertalite

“Selain spot foto, kita juga telah menyiapkan beragam pilihan wisata lain, ada play ground, ATV Motor dan jika ada yang ingin berbelanja, kita punya mini market,” terangnya.

Apakah Wahana Al Hijaz ini cuma menjadi objek wisata saja? Ternyata tidak. Selain menjadi objek wisata, disini juga menyediakan Resto dengan pilihan menu nusantara yang siap memanjakan lidah kita, dan Mini Bar dengan beragam pilihan minuman, yang tentunya makan dan minum sambil menikmati view Kota Curup dari ketinggian kurang lebih 900 meter di atas permukaan laut (MDPL).

BACA JUGA:Ada 8 Nama Surga Menurut Al-Qur'an, Salah Satu Penghuninya Digambarkan dalam Surah Al Hajj Ayat 56

Sudah terbayang kan, bagaimana menariknya Wahana Al Hijaz. Yuppss, jadi buat kamu yang berwisata ke sini, jangan lupa bawa jaket ya, karena berada di ketinggian, di tempat ini memang dingin apalagi saat pagi dan sore hari.

“Kita berharap Al Hijaz bisa memberikan pengalaman berwisata dan jadi destinasi wisata baik lokal dan tentunya kita ingin go nasional,” harapnya.

BACA JUGA:Mengenal Makhluk Mitologi, Benarkah Naga Ada di Dunia Nyata?

Nah, buat kalian yang ingin berwisata ke Al Hijaz, cukup datang ke Kabupaten Rejang Lebong, lalu langsung ke arah jalan lintas menuju ke Kabupaten Lebong kurang lebih 10 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Sebagai tambahan, untuk tiket masuk ke wahana Al Hijaz pokoknya pas di kantong, untuk biaya masuk cuma Rp10 ribu saja dan hanya dikenakan untuk pengunjung dewasa saja, untuk yang masih anak-anak tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Selain itu, ada biaya parkir kendaraan yakni roda dua Rp 5 ribu dan roda empat Rp10 ribu.

Selamat berwisata, berakhir pekan dan menikmati masa liburan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: