7 Matsuri Populer di Jepang Sudah Ada Sejak Dulu, Nomor Terakhir Festival Alat Kelamin

7 Matsuri Populer di Jepang Sudah Ada Sejak Dulu, Nomor Terakhir Festival Alat Kelamin

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Loket)

BETVNEWS - 7 Matsuri Populer di Jepang Sudah Ada Sejak Dulu, Nomor Terakhir Festival Alat Kelamin 

Di Jepang, festival lebih dikenal dengan istilah matsuri. Festival Jepang atau matsuri ini sudah ada sejak zaman dulu dan tetap lestari sampai sekarang.

Matsuri diadakan dalam rangka memperingati ataupun menghormati dewa tertentu. Festival atau Matsuri merupakan representasi dari seni dan cerita rakyat serta makanan dan minuman. 

BACA JUGA:6 Tradisi Seksual Aneh di Dunia, Nomor 4 Tentang LGBT

Di Jepang, festival diadakan setiap musim, bahkan dalam 1 musim ada beberapa festival sehingga tidak hanya terpusat di 1 kota saja bahkan hampir seluruh Kota di Jepang mengadakan matsuri atau festival. Hal itulah yang membuat wisatawan berdatangan ke Jepang.

Tanpa perlu berlama-lama, BETVNEWS telah merangkum 7 matsuri populer di Jepang yang sudah ada sejak zaman dulu dilansir dari berbagai sumber. Yuk langsung dibaca!

1. Sapporo Yuki Matsuri, Festival Salju Sapporo

Matsuri populer di Jepang yang sudah ada sejak zaman dulu urutan pertama adalah Festival Salju Sapporo yang berlangsung setiap tahun pada Februari selama sepekan. Daya tarik utama Festival Salju Sapporo adalah pahatan es berukuran besar.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pahatan es dalam berbagai bentuk, seperti replika bangunan-bangunan terkenal di dunia dan juga patung-patung bertema film atau kartun. 

Selain itu, yang tidak boleh dilewatkan di setiap festival adalah makanannya yang lezat karena Hokkaido terkenal dengan makanan lautnya yang segar. Adapun jadwal Festival Salju Sapporo ini dilaksanakan pada tanggal 31 Januari - 11 Februari.

BACA JUGA:Mengenal Sekilas Suku Ainu, Penduduk Asli Jepang namun Asing di Negara Sendiri

2. Festival Gion Matsuri, Merasakan Warna Kyoto yang Berbeda

Matsuri populer di Jepang yang sudah ada sejak zaman dulu urutan kedua adalah Gion Matsuri adalah festival tahunan yang diadakan di Kyoto tiap bulan Juli dimulai dari tanggal 1 Juli ditandai dengan ritual Kippu Envy dan diakhiri dengan ritual Nagoshinoharae pada 30 Juli. 

Festival Gion Matsuri sudah ada sejak 1.100 tahun yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: