Seragam Gratis Mulai Dibagikan, Segini Anggaran Untuk Penyaluran Bantuan Bagi Siswa SD dan SMP di Mukomuko

Seragam Gratis Mulai Dibagikan, Segini Anggaran Untuk Penyaluran Bantuan Bagi Siswa SD dan SMP di Mukomuko

Bupati Mukomuko menyerahkan secara simbolis seragam sekolah gratis kepada siswa SMP, Senin 24 Juli 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko mulai merealisasikan bantuan berupa seragam sekolah gratis kepada siswa SD dan SMP, dimana program ini merupakan janji kampanye dan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko. 

Penyerahan seragam tersebut dilakukan secara simbolis di SMPN 13 Mukomuko, dalam hal ini langsung diberikan secara simbolis oleh Sapuan Bupati Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:10 Mahasiswa Diberi Beasiswa Leadership, Begini Penjelasan Rohidin Mersyah

Dalam membagikan seragam sekolah gratis tersebut, Bupati juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun seragam gratis yang diberi tersebut berupa putih biru untuk siswa SMP dan putih merah untuk siswa SD. 

Sedangkan untuk jumlah seragam yang dibagikan kepada para siswa terdiri dari 3.352 paket seragam untuk Sekolah Dasar, dimana untuk pemberian seragam tersebut menghabiskan anggaran Rp1 miliar lebih. 

BACA JUGA:Lowongan CPNS Kemenkumham 2023 untuk Lulusan SMA, Ini Syarat hingga Link Pendaftaran

Kemudian untuk seragam siswa SMP sebanyak 2.741 paket, untuk pengadaan seragam tersebut Pemerintah menghabiskan anggaran sebesar Rp877 yang memang ditargetkan dibagikan pada ajaran baru ini. 

Untuk total keseluruhan pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Mukomuko, akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,8 miliar lebih. 

BACA JUGA:Catat! Syarat Daftar CPNS 2023 Lulusan S1, Hingga 8 Berkas yang Bisa Kamu Cicil Dari Sekarang

Sementara itu, menurut Sapuan Bupati Mukomuko menyampaikan bahwa seragam sekolah gratis dari APBD 2023 tersebut, untuk penerimanya lebih 6.000 siswa secara keseluruhan. 

"Pelaksanaan pembagian seragam gratis ini hanya simbolis dan besok akan dilanjutkan ke SD Negeri 2 Kecamatan Air Rami, harapan kita dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para orang tua untuk menyekolahkan anaknya, " jelas Bupati, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi oleh KPK RI

Disampaikan Epi Mardiani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, bahwa untuk teknis pembagian seragam gratis ini nantinya para Kepala Sekolah dari seluruh wilayah tinggal datang ke Dinas untuk mengambil seragam gratis untuk dibagikan ke siswa.

"Semua Kepala Sekolah nantinya tinggal mengambil seragam yang akan dibagikan, dan untuk pembagian disekolah dilakukan oleh pihak sekolah sendiri, " terang Kadis. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: