Astra dan Kompas Gramedia Tampilkan Pameran Seni Rupa dan Teknologi Digital RE-IDENTIFY

Astra dan Kompas Gramedia Tampilkan Pameran Seni Rupa dan Teknologi Digital RE-IDENTIFY

Astra berkolaborasi dengan Kompas Gramedia melalui Galeri Astra dan Bentara Budaya menggelar pameran seni rupa dan Non Fungible Token (NFT) bertajuk “RE- IDENTIFY” di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, yang pembukaannya berlangsung pada hari ini, Rabu (--(Sumber Foto: Astra/BETV)

Sebagai panggung bagi seniman untuk mengeksplorasi batas-batas seni dan teknologi, pameran ini mencoba menciptakan dialog yang menarik antara seni visual dan inovasi digital yang memungkinkan seniman untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan menggabungkannya dengan seni tradisional sehingga membuka pintu baru dalam ekosistem seni kontemporer.

BACA JUGA:HUT ke-53, Astra Motor Banjir Hadiah Spesial! Ada Diskon Untuk Pembelian Motor Honda Loh..

Sebagai bentuk dukungan Astra dan Kompas Gramedia dalam mendorong ekonomi kreatif dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital di Indonesia, sejak Januari hingga Juli 2023 telah berlangsung program Laboratorium NFT Bentara Budaya Powered by Astra yang turut membantu proses pelatihan para peserta dengan menghadirkan para ahli di bidang NFT dari kalangan desainer atau seniman, pakar teknologi, dan praktisi pemasaran digital yang telah berbagi pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman mereka.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Raih Double Podium TTC 2023

Sebagai bagian dari rangkaian program Laboratorium NFT Bentara Budaya powered by Astra, Pameran RE-IDENTIFY menampilkan karya dari peserta angkatan 1 dan 2 beserta sejumlah seniman undangan. Sebelumnya, Pameran RE-IDENTIFY telah digelar di Bentara Budaya Jakarta pada tanggal 13 hingga 21 Juli 2023 dan akan berlangsung di Galeri Astra pada 26 hingga 30 Juli 2023.

BACA JUGA:Motivasi Tinggi! Crosser Astra Honda Racing Team Siap Hadapi MXGP 2023 di Sumbawa

Selain pameran, para pengunjung juga dapat menambah wawasan mengenai peran teknologi dan seni yang saling memengaruhi saat ini melalui Sharing Session bertajuk “Ketika Seni Bersentuhan dengan Teknologi” bersama ilustrator, sutradara, & komik creator Faza Meonk dan General Manager Bentara Budaya & Communication Management, Corporate Communication Kompas Gramedia Ilham Khoiri pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 pukul 15.00 WIB di Galeri Astra.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Siap Persembahkan Podium di ARRC Jepang, 24-25 Juni 2023

Lewat pameran ini, para pengunjung dapat merasakan pengalaman seni yang unik dan ikut merenungkan konsep identitas dalam dunia yang terus berubah. Pameran RE-IDENTIFY terbuka untuk umum dan publik dapat menghadiri seluruh rangkaian acara ini secara gratis. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: