Seluma Akan Jadi Pusat Perikanan Terbesar di Provinsi Bengkulu, Begini Penjelasan Jonaidi, SP

Seluma Akan Jadi Pusat Perikanan Terbesar di Provinsi Bengkulu, Begini Penjelasan Jonaidi, SP

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar baik bagi masyarakat di Kabupaten Seluma, bahwa ke depan Kabupaten tersebut akan dijadikan sebagai sumber dan pusat perikanan terbesar di Provinsi Bengkulu. 

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena saat ini tengah dilakukan proses pembangunan terhadap Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Desa Pasar Seluma, yang diyakini akan meningkatkan kualitas perikanan di Seluma. 

BACA JUGA:Soal Mutasi Pejabat Pemprov Bengkulu, Jonaidi, SP Ungkap Gubernur Harus Cerdas Meletakkan Posisi

Terlebih pada saat ini, selain di Desa Pasar Seluma bahwa para nelayan di Kecamatan Ilir Talo khususnya di Desa Penago I memang merupakan salah satu lumbung perikanan khusus di wilayah Kabupaten Seluma. 


Ilustrasi Pantai (Sumber Foto: BETV)

"Sekarang inipun di Desa Penago I dan Pasar Seluma serta beberapa tempat lainnya memang sudah menjadi lumbung penghasil ikan di Seluma," sampai Jonaidi, SP. 

BACA JUGA:Kawasan Cagar Alam di Seluma Turun Jadi Taman Wisata Alam, Jonaidi, SP: Luasnya capai 170 Hektare

Jika kemudian pembangunan PPN sudah selesai dilakukan oleh Pemerintah, maka ini akan menambah kualitas perikanan yang ada di Kabupaten Seluma. 

"PPN sudah dalam proses pembangunan, dan jika sudah selesai Seluma akan menjadi pusat perikanan terbesar di Provinsi Bengkulu," tambahnya. 

BACA JUGA:Jemput Aspirasi Masyarakat Suban, Jonaidi, SP: Desa Terpencil Butuh Perhatian

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma tersebut menambahkan, jika sesuai dengan target pengerjaan maka PPN itu akan selesai dalam beberapa waktu ke depan, dan akan sangat membantu para nelayan tradisional di Seluma. 

"Kita doakan proses pengerjaan sesuai target, sehingga bisa segera dimanfaatkan," demikian sampainya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: