6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW, Buah Kurma Paling Disukai

6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW, Buah Kurma Paling Disukai

Dimulai dari buah favorit Nabi Muhammad SAW yang sudah umum diketahui oleh seluruh orang, yaitu kurma. Memang, kurma menjadi salah satu buah yang diketahui menjadi favorit dari Nabi Muhammad SAW. --(Sumber Foto: Tebar Hikmah)

BETVNEWS.COM - Nabi Muhammad SAW selalu menjadi panutan bagi tata cara hidup umat Islam. 

BACA JUGA:50 CPNS Formasi 2021, Provinsi Bengkulu Diangkat Jadi PNS, Sekdaprov Pesankan Kerja Profesional

Apapun yang dilakukannya akan diikuti  umat muslim hal ini karena Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir yang diberi wahyu untuk menuntun manusia ke arah yang lebih terang.

BACA JUGA:Lakukan Sholat Sunah Dhuha 2 Rakaat di Pagi Hari, Amalan Perantara Rezeki Lancar

Mulai dari makanan, minuman yang dikonsumsi oleh Rasulullah adalah yang terbaik dan menjadi sunnah untuk diikuti umat muslim.

BACA JUGA:Daftar 10 Sahabat Nabi Muhammad yang Dijamin Masuk Surga, Masyaa Allah!

Namun, dalam mengonsumsi makanan, minuman juga ada batasan-batasannya. Karena Nabi Muhammad SAW melarang untuk mengonsumsi sesuatu secara berlebihan.

BACA JUGA:Ada 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Termasuk Assabiqunal Awwalun, Siapa Saja?

Selain itu, ada juga buah-buahn yang ternyata dikonsumsinya dan kaya manfaat untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit. 

Berikut enam buah yang disebutkan menjadi favorit Nabi Muhammad SAW. Menariknya buah-buahan itu masih ada hingga sekarang. Buah favorit nabi Muhammad SAW ini tak hanya enak di lidah tapi juga memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang pasti dari mengonsumsi buah adalah memenuhi kebutuhan serat harian.

1. Kurma

Dimulai dari buah favorit Nabi Muhammad SAW yang sudah umum diketahui oleh seluruh orang, yaitu kurma. Memang, kurma menjadi salah satu buah yang diketahui menjadi favorit dari Nabi Muhammad SAW. 

Bahkan Nabi Muhammad SAW sangat gemar mengonsumsi buah kurma dengan berbagai cara, salah satunya dengan direndam dalam air hangat atau yang saat ini dikenal dengan infused water. 

Bahkan banyak hadist yang menyebutkan jika saat berbuka puasa sangat baik mengonsumsi buah kurma dalam jumlah yang ganjil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: