Meriahkan HUT RI ke 78, Sebanyak 13 Kelompok Sanggar Akan Tampil Dalam Festival Jaranan di Seluma

Meriahkan HUT RI ke 78, Sebanyak 13 Kelompok Sanggar Akan Tampil Dalam Festival Jaranan di Seluma

Pelaksanaan Teknikal Meeting persiapan pelaksanaan Festival Jaranan 2023, Jum'at 3 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan didukung Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, akan melaksanakan Festival Jaranan 2023.

Kegiatan kebudayaan ini akan dilaksanakan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, dan akan ada penampilan dari 13 kelompok sanggar yang ada di Seluma. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Akan Gelar Reses Tahun 2023, Ini Jadwal Jonaidi, SP Jemput Aspirasi Masyarakat

Menurut Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebudayaan yang merupakan salah satu yang harus dilestarikan dalam rangka kemerdekaan masyarakat Indonesia. 


Para pemain Kuda Kepang tetap semangat dalam menampilkan aksinya meski diguyur hujan.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Kebudayaan merupakan salah satu faktor yang harus didukung, karena kemerdekaan Indonesia juga harus diikuti dengan kebudayaan yang tetap terjaga," sampainya. 

BACA JUGA:Beri Bantuan Sarana Olahraga, Jonaidi, SP: Kegiatan Karang Taruna Perlu Menjadi Perhatian

Selain itu, kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada 20 Agustus 2023 sebagai bentuk peringatan HUT RI dan memberikan hiburan kepada masyarakat luas, khususnya di wilayah Kabupaten Seluma. 

"InsyaAllah masyarakat nanti akan senang, menyaksikan penampilan beberapa sanggar jaranan ini karena memang kita laksanakan selain menjaga kelestarian juga untuk hiburan masyarakat," tambahnya. 

BACA JUGA:Jonaidi, SP Dimata Masyarakat: Merakyat, Potensial dan Peduli Rakyat

Sebagai informasi, bahwa kegiatan ini nantinya akan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB, Minggu 20 Agustus 2023.

Bengkulu Ekspress Televisi akan menyiarkan secara langsung Festival Jaranan 2023 ini, sehingga bisa disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: