KPU

Alhamdulillah Sebentar Lagi! Ini Teks Doa Upacara Peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023

Alhamdulillah Sebentar Lagi! Ini Teks Doa Upacara Peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023

Ilustrasi. Ini teks doa upacara peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Dengan tulus serta kerendahan hati kami mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa, tenaga, dan jiwa mereka sendiri guna meraih kemerdekaan yang kami nikmati hingga kini.

BACA JUGA:ALLAH Maha Mendengar! Doamu Belum Juga Terkabul? Coba Lakukan di Waktu Mustajab Berdoa Berikut

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Semangat kami dalam proklamasi kemerdekaan Indonesia yang saat ini menginjak ke-78, tanamkanlah inspirasi kepada kami yang tak pernah putus dalam mengiringi langkah kami hingga menjadikan Indonesia maju.

Indonesia yang memperkukuh kedaulatan, kesatuan serta persatuan dan karya tanpa kenal batasan, mampu untuk mengungguli bangsa-bangsa yang ada di dunia.

BACA JUGA:Setiap Manusia Akan Menemui Ajalnya, Baca Doa Ini Agar Meninggal dalam Keadaan Husnul Khatimah, Masya Allah

Ya Allah, Tuhan yang Maha Rahim

Dengan segala rahmat dan karunia-Mu, kami seluruh bangsa Indonesia pada hari ini, masih terus memperjuangkan bangsa kami.

Masih terasa jauh perjalanan sejarah kami. Untuk itu jauhkanlah bangsa dan negara Indonesia dari fitnah dan marabahaya, hindarkan kami dari berbagai perpecahan serta permusuhan.

Pertahankan tekad kami untuk membangun negara serta bangsa kami menjadi bangsa yang bertaqwa, beriman, berakhlak mulia, adil, makmur dan sejahtera, Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

BACA JUGA:Sakit Tak Kunjung Sembuh? Segera Amalkan Doa Anjuran Nabi Muhammad Ini Insya Allah Sakitnya Berkurang

Ya Allah, Tuhan yang Maha Bijaksana,

Jadikan peringatan upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai bentuk kekuatan, kemampuan, ketabahan serta bimbingan lahir batin dalam memelihara dan mengisi kemerdekaan menjadi amanah mulia dari-Mu.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun dan Pengabul segala Doa,

Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, para pemimpin kami dan dosa para pendahulu kami. Terimalah amal dan perjuangan kami. Kabulkanlah permohonan dan doa kami, Engkau Maha Pengampun dan Pengabul segala doa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: