Astaghfirullah! Ustadz Abdul Somad Sebut 3 Dosa Ini Tidak Akan Diampuni ALLAH

Astaghfirullah! Ustadz Abdul Somad Sebut 3 Dosa Ini Tidak Akan Diampuni ALLAH

Ustadz Abdul Somad saat memberi ceramah.--(Sumber Foto: Instagram/Ustadzabdulsomad_official)

"Dan kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orangtuanya. Ibunya yang telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah (pula).

Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun, lalu aia berdoa: "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan supaya aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguh aku bertaubat kepada engkau dan sesungguh aku termasuk orang muslim".

BACA JUGA:Manusia Tak Luput Dari Dosa, Ini 6 Doa Mohon Ampun Kepada Allah SWT

3. Kesaksian Palsu

Seperti yang kita ketahui bahwa berdusta itu sangat dilarang oleh Allah karena dapat berakibat besar dalam kehidupan. 

Kesaksian palsu dalam agama Islam disebut syahaadat al-zuur. Artinya orang yang memberikan kesaksian yang palsu dalam hal apapun akan mendapatkan dosa yang besar.

Dosa seperti ini tidak cukup hanya meminta maaf dan memohon ampun kepada Allah, tapi juga harus meminta maaf kepada orang yang telah terdzolimi. 

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini, Insya Allah Dimudahkan dalam Segala Urusan, Setiap Kesulitan Akan Ada Kemudahan

Seperti yang telah dijelaskan dalam Al-Quran surah Al-Furqan ayat 72, yang artinya:

"Dan orang-orang yang tidak memberikan kesaksian palsu, dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah, mereka berlalu dengan menjaga kehormatan dirinya."

BACA JUGA:Coba Amalkan Doa Ini, Seketika Sedihmu Akan Hilang dan Lebih Dekat dengan ALLAH SWT

Itulah beberapa dosa yang paling besar diantara dosa besar lainnya. Semoga kita dijauhkan dari dosa-dosa tersebut dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

(AM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: