Ribuan Pendaki Ramaikan Hari Kemerdekaan RI, di Puncak Bukit Kaba di Rejang Lebong

Ribuan Pendaki Ramaikan Hari Kemerdekaan RI, di Puncak Bukit Kaba di Rejang Lebong

Puncak Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba menjadi destinasi favorit para pendaki merayakan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023 ini.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

Basarnar telah standby di gerbang visiting dan puncak Bukit Kaba yang menjadi lokasi upacara  dan pengibaran bendera raksasa ukuran 30 x 15 meter.

Selain upacara dan pengibaran bendera raksasa digelar juga berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan, oleh panitia pelaksana yakni para penggiat alam terbuka. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ladang Ganja Kembali Ditemukan di Rejang Lebong, Luasnya Bikin Geleng Kepala

Sementara itu, Andrian salah satu pengunjung dari Kota Bengkulu menyebutkan, dirinya memang suka berkunjung ke Bukit Kaba dan setiap 17 Agustus selalu mendaki dan camping bersama teman-temannya. 

BACA JUGA:Sedikit Lagi Tembus Target, Segini Jumlah yang Dibutuhkan Rejang Lebong Untuk Capai UHC 98 Persen

"Lebih enak aj, lebih seru, setiap 17 pasti kami ke Bukit Kaba. Biasolah (biasalah), kan kalau liburan tu orang Bengkulu ke Curup dan orang Curup ke Bengkulu," ucapya. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Lab RSUD Curup, Kejari Lakukan Penggeledahan di Kantor UKPBJ Rejang Lebong, Segini Anggarannya!

Disisi lain, Ce Lina salah pengunjung dari Kota Lubuk Linggau mengatakan dirinya bersama keluarga sengaja datang berwisata ke Bukit Kaba karena ingin menikmati wisata alam mulai dari kawan belerang, spot pendakian gunung api aktif, aliran sungai air panas dan lainnya.

BACA JUGA:Kamar Napi Lapas Curup Rejang Lebong Digeledah Secara Mendadak, Hasilnya Bikin Kaget

"Baru pertama kali kesini, rencana kita mau hiking ramai-ramai, katanya tempatnya bagus," ujarnya singkat.

BACA JUGA:Pemalakan di Rejang Lebong, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: