dempo

Alhamdulillah! Bansos PKH Balita Cair Agustus 2023, Bantuan Rp750.000 Siap Masuk Rekening, Segera Cek Penerima

Alhamdulillah! Bansos PKH Balita Cair Agustus 2023, Bantuan Rp750.000 Siap Masuk Rekening, Segera Cek Penerima

Ilustrasi. PKH balitas cair Agustus 2023, bantuan Rp750.000 siap masuk rekening, segera cek penerimanya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bansos dari pemerintah masih dinantikan hingga sekarang, pasalnya masih ada masyarakat yang belum mendapat bantuan.

Salah satu bantuan yang masih akan dicairkan tersebut adalah bansos PKH (Program Keluarga Harapan) dengan kategori anak balita dan ibu hamil.

Penerima dapat melakukan pengecekan segera melalui link resmi cek bansos.

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos PKH Tahap 3 Cair Hari Ini Kepada Pemilik KKS, Cek Nama Kamu Sekarang

Pencairan Agustus 2023 ini diketahui masing-masing daerah berbeda, sehingga para KPM dapat senantisa memantau pencairannya dan pastikan agar nama masih terdaftar sebagai penerima.

PKH adalah program bantuan bersyarat yang dibuat pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat tertentu yang telah ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) berupaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos PKH dan BPNT Cair Agustus 2023, Bantuan Masuk Rekening, Cek Nominal dan Penerimannya Disini

Lalu jadwal pencairan bansos PKH 2023 tahap 3 ini sudah mulai sejak Juli, dan akan disalurkan hingga September 2023.

Selanjutnya bansos PKH kategori anak balita akan mulai disalurkan dan cair kepada para penerima manfaat pada tanggal 1-31 Agustus.

Sehingga dalam hal ini pencairan bansos PKH balita 3 2023 diprediksi akan cair sampai akhir September.

Bansos PKH menjadi jalan bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial, termasuk dalam mensejahterakan ibu hamil dan anak balita.

BACA JUGA:Tahap 4 Cair Agustus, Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2023 Sekarang, BLT Rp3.000.000 Masuk Rekening

Dalam program ini, KPM bisa memanfaatkan peluang berbagai fasilitas, misalnya pelayanan kesehatan (faskes) dan fasilitas pelayanan pendidikan (fasdik) yang telah tersedia di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: