dempo

Turunkan Polusi, Car Free Day di Kota Bengkulu Digelar Tiap Akhir Pekan

Turunkan Polusi, Car Free Day di Kota Bengkulu Digelar Tiap Akhir Pekan

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan membuka Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan pada Minggu 17 September 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota BENGKULU resmi membuka Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan pada Minggu 17 September 2023.

Kabar baiknya, Car Free Day ini akan digelar tiap akhir pekan guna menurunkan polusi udara di Ibu Kota Provinsi Bengkulu ini.

CFD dibuka langsung oleh walikota Bengkulu Helmi Hasan, didampingi Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, Kapolresta, Kejari, Dandim 0407, Sekda, para Asisten Setda Pemkot, Staf Ahli, Kepala OPD dan masyarakat umum lainnya turut menikmati hari bebas kendaraan tersebut.

Pembukaan CFD oleh Wali Kota Bengkulu ditandai dengan jalan santai dan ditutup senam sehat bersama.

Adapun lokasi CFD ini dimulai dari Mako Polresta Bengkulu, Bundaran Fadhila, Jalan Zainul Arifin dan Masjid Jamik.

CFD sendiri diharapkan dapat mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor dalam rangka mengurangi emisi bahan bakar juga upaya mengurangi pemanasan global.

BACA JUGA:Helmi Hasan Inginkan Kepemimpinan Wali Kota Bengkulu Selanjutnya Dijabat Dedy Wahyudi

"Kita sudah dipilih sebagai Kota nomor satu di indonesia, dengan kualitas terbaik di indonesia.  Mengalahkan bogor, bandung, surabaya dan kota lainnya. Sehingga ini menjadi kebanggaan bagi kita," kata Wali Kota. 

Untuk mempertahankan predikat sebagai kota dengan kulitas udara terbaik, Pemerintah Kota mengimbau kepada masyarakat mengurangi penggunaan roda dua dan roda empat tiap akhir pekan dengan adanya Car Free Day.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Mutasi 57 ASN Eselon III dan IV, Berikut Daftarnya

"Maka hari ini kita mulai car free day,  dengan berbagai kegiatan, yaitu senam,  olahraga teni, bulu tangkis dan kegiatan lainnya, yang membuat tubuh menjadi sehat," sambung Wali Kota.

Agar kegiatan pembukaan Car Free Day pada hari Minggu ini berlangsung meriah, panitia mempersiapkan doorprize menarik untuk masyarakat yang mengikuti jalan santai dan senam sehat.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Pasang 29 Titik Lampu Penerangan Jalan, Alhamdulillah Tak Lagi Gelap Gulita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: