Minggu Sehat Perkuat Silaturahmi, Ratusan Pesepeda Gowes Bareng ISSI Rejang Lebong

Minggu Sehat Perkuat Silaturahmi, Ratusan Pesepeda Gowes Bareng ISSI Rejang Lebong

Ratusan pesepeda yang tergabung dalam berbagai klub dan komunitas sepeda melaksanakan gowes bareng menjajal track Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada Minggu 17 September 2023 pagi.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan pesepeda yang tergabung dalam berbagai klub dan komunitas sepeda melaksanakan gowes bareng menjajal track Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi BENGKULU pada Minggu 17 September 2023 pagi.

BACA JUGA:WOW! 978 Kendaraan Dinas Pemkab Rejang Lebong Nunggak Pajak

Komunitas yang tergabung dalam kegiatan gowes bareng ini meliputi Curup Mountain Bike (MTB), Gowes Pagi, Komunitas Sepeda Kemenag Rejang Lebong, Gowes Asyik Comunity (GAC), Komunitas Gowes BPJS Ketenagakerjaan dan Komunitas Sepeda Polres Rejang Lebong.

BACA JUGA:Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Pedagang Pakaian di Kaur Ditemukan Meninggal

Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Rejang Lebong, Hidayatulloh menyebutkan bahwa gowes bareng ini merupakan silahturahmi pesepeda dan perdana dilakukan oleh pihaknya.

"Alhamdulillah hari ini (Minggu, red) mengadakan silahturahmi dengan seluruh komunitas dan para pecinta sepeda Rejang Lebong, jadi dari ISSI Rejang Lebong mengundang untuk gowes bareng," kata Hidayatulloh.

BACA JUGA:Kelurahan Karang Anyar Jadi Kampung Bebas Narkoba di Rejang Lebong

Lebih lanjut Hidayatulloh atau akrab dipanggil Dayek yang juga anggota DPRD Rejang Lebong ini menambahkan bahwa gowes bareng diharapkan dapat membangkitkan semangat bersepeda kepada seluruh komunitas tanpa adanya embel-embel status sosial apapun.

BACA JUGA:Revitalisasi Rumah Bung Karno di Bengkulu, Kini Bernuansa Modern Tanpa Mengubah Bangunan Asli

Agar tujuan itu tercapai maka gowes bareng akan dilakukan minimal satu kali dalam sebulan.

Selain itu, kedepannya semangat bersepeda tak hanya diikuti anggota komunitas melainkan dapat diikuti juga oleh pelajar, mengingat saat ini minim atlet sepeda dari Rejang Lebong.

BACA JUGA:Lagi, Satresnarkoba Polres Rejang Lebong Gagalkan Peredaran Sabu

“Kita nanti melalui Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, red) akan mengkoordinasikan ke Sekolah-Sekolah, karena hari ini kita masih kekurangan Atlet. Karena itu, ini kita awali dulu, kedepan harapan kita banyak Pelajar yang ikut," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikbud RL, Hanafi, yang juga ikut dalam gowes bareng sangat mendukung kegiatan ISSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: