Minggu Siang, Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Padang Guci Kaur

Minggu Siang, Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Padang Guci Kaur

Rumah Kamran (83) dan Sukman (65) warga Desa Pagaralam Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dilahap si jago merah di tengah hari bolong pada Minggu 17 September 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rumah Kamran (83) dan Sukman (65) warga Desa Pagaralam Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Provinsi BENGKULU dilahap si jago merah di tengah hari bolong pada Minggu 17 September 2023.

BACA JUGA:Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Pedagang Pakaian di Kaur Ditemukan Meninggal

Kepala Desa Pagaralam Irmin menyebut api berasal dari rumah Kamran, karena api cepat membesar dan terbawa angin akhirnya menjalar ke rumah warga yang lain yaitu rumah Sukman, kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Ruang Kelas Mirip Kandang, Perbaikan SDN 129 Kaur Ternyata Tak Masuk Prioritas DAK

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba warga beserta aparat setempat berjibaku membantu memadamkan api dengan alat seadanya hingga akhirnya api berhasil padam setelah 1 jam lamanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut namun korban atas nama Kamran mengalami kerugian sekitar Rp300 juta sedangkan Sukman sekitar Rp150 juta.

Akibat peristiwa itu 50 persen bangunan hangus terbakar dan tidak menyisahkan barang-barang berharga yang ada didalam rumah kedua korban.

BACA JUGA:Miris Bangunan Sekolah Negeri Tak Layak, Siswa SDN 129 Kaur Belajar di Kelas Mirip Kandang

"Kejadian nya sekitar jam 11 siang tadi tapi api berhasil dipadamkan, kedua rumah warga kami ini 50 terbakar terutama dibagian atap dan barang barang berharga habis terbakar," kata Kades Pagaralam.

BACA JUGA:Oknum Wartawan dan ASN Terjaring OTT Polres Kaur, Begini Kata Kapolres

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, SIK., MIK.,MSi melalui Kapolsek Padang Guci Hulu Ipda. Hengki S.H membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa dua rumah milik warga tersebut, api sudah berhasil dipadamkan dana tidak ada korban jiwa, sementara pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

"Ya, benar rumah yang terbakar ada dua beruntung tidak ada korban jiwa, kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Padang Guci Hulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: