Diduga Karena Puntung Rokok, Lahan Kosong di Jalan Tapak Jeda Terbakar

Diduga Karena Puntung Rokok, Lahan Kosong di Jalan Tapak Jeda Terbakar

Diduga akibat membuang puntung rokok sembarangan, lahan kosong yang berada di Jalan Tapak Jeda Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis (28/09) pagi nyaris ludes dilahap si jago merah. --(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Diduga akibat membuang puntung rokok sembarangan, lahan kosong yang berada di Jalan Tapak Jeda Kecamatan Gading Cempaka Kota BENGKULU, Kamis (28/09) pagi nyaris ludes dilahap si jago merah. 

BACA JUGA:Penyertaan Modal Fiktif BUMDes di Kepahiang Disorot Kejari

Beruntung api dapat cepat dipadamkan sehingga tidak merambat ke pemukiman pada penduduk yang berada disebelah lahan. 

BACA JUGA:HP Cucu Dijambret, Kakek 63 Tahun di Kota Bengkulu Lapor Polisi

Pedagang bawang disekitar lokasi, Tri Wulandari mengatakan kejadian berawal saat seorang pengendara motor lewat dari sebelah lahan.

Kemudian melihat api dan asap yang beransur membesar, melihat api tersebut  pengendara motor langsung memanggil warga sekitar dan ikut memadamkan api dengan air seadanya.

BACA JUGA:Cek Tanggalnya! Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair September, Bantuan Rp750 Ribu Masuk Rekening

Melihat api yang tidak kunjung padam, akhirnya warga langsung menghubungi pihak damkar kota beng, sehingga dalam waktu 15 menit api berhasil dipadamkan. 

"Tadi ada orang lewat kemudian melihat api dan asap dari dalam lahan, melihat api itu dia langsung memanggil saya dan warga lainya, namun usaha pemadaman dengan air seadanya tidak berhasil salah satu warga langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Bengkulu," kata Tri Wulandari.

BACA JUGA:Visi Misi 'Foya-foya', Residivis Asal Kepahiang Ditangkap Lagi Karena Mencuri

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah mengimbau agar masyarakat waspada dan tidak membakar atau membuang puntung rokok sembarangan terlebih saat ini musim kemarau sehingga lahan mudah terbakar. 

BACA JUGA:HP Cucu Dijambret, Kakek 63 Tahun di Kota Bengkulu Lapor Polisi

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang api atau puntung rokok sembarangan sehingga kebakaran lahan yang saat ini sering terjadi dikota bengkulu tidak terulang," kata Yuliansyah.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: