Lahan Tandus Jadi Sasaran Penghijauan Kapolres Rejang Lebong

Lahan Tandus Jadi Sasaran Penghijauan Kapolres Rejang Lebong

Masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri tahun 2023, Humas Polres Rejang Lebong yang dipimpin lansung oleh Kapolres AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.Ik, M.H bersama PJU Polres, perangkat Kelurahan dan masyarakat umum bersama --(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri tahun 2023, Humas Polres Rejang Lebong yang dipimpin lansung oleh Kapolres AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.Ik, M.H bersama PJU Polres, perangkat Kelurahan dan masyarakat umum bersama melakukan kegiatan penghijauan di lahan gundul dan rawan longsor kawasan perbukitan Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup pada Jumat (13/10).

BACA JUGA:Petani Warga Rejang Lebong Ditemukan Meninggal, Diduga Tertimpa Pohon Kelapa

Usai melakukan penanaman, Kapolres mengatakan dalam rangkaian HUT Humas Polri ini, di wilayah hukum Polres Rejang Lebong melakukan penanaman bersama tanaman buah-buahan bertajuk ‘Bakti Lingkungan’ Penghijauan Daerah Tandus.

“Penghijauan ini sebagai bentuk Humas Polri Presisi untuk negeri menuju Indonesia Maju. Kita berharap, penghijauan untuk menjaga lingkungan lestari dan sebagai bentuk mencegah terjadinya bencana longsor dengan ditanamnya tanaman di daerah tebing yang tandus,” ucap Kapolres.

BACA JUGA:Selain Rekam Mertua Saat Mandi, Petani di Rejang Lebong Ini Juga Cabuli Adik Ipar

Dia berharap dengan ditanamnya tanaman produktif mulai dari buah advokat, buahh durian, nangka dan lainnnya ini, selain bisa dimanfaatkan untuk menghijaukan lahan tandus, tentunya tanaman ini bisa memberikan manfaat lain jika nanti telah tumbuh dan berbuah.

"Kita inginkan penghijauan ini tidak berhenti batas sini saja, selanjutnya kita berharap warga masyarakat dapat menindaklanjuti dengan menanam tanaman produktif lainnya di lahan-lahan tandus yang ada," pungkasnya.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: