Gebyar Literasi Nusantara Bengkulu Pecahkan Rekor MURI, Pemilih Pemula Terbanyak se-Indonesia

Gebyar Literasi Nusantara Bengkulu Pecahkan Rekor MURI, Pemilih Pemula Terbanyak se-Indonesia

Gebyar Literasi Nusantara 2023 yang sukses digelar di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu pada Jumat 13 Oktober 2023 berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan memberi literasi kepada pemilih pemula terbanyak di Indonesia.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gebyar Literasi Nusantara 2023 yang sukses digelar di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu pada Jumat 13 Oktober 2023 berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan memberi literasi kepada pemilih pemula terbanyak se-Indonesia.

BACA JUGA:Relawan Beta Gibran Bengkulu Deklarasi Dukungan: Gibran Cawapres Prabowo

Piagam penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI, Awan Raharjo langsung di Bengkulu.

Gebyar Literasi Nusantara 2023 ini digelar dalam rangka memahami pentingnya memilih guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak mendatang.

Diketahui lebih dari 15.000 pelajar dari tingkat SMP hingga SMA sederajat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat dan KPID Bengkulu serta Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Lahan Tandus Jadi Sasaran Penghijauan Kapolres Rejang Lebong

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi KPI Pusat dan KPID Bengkulu yang memprakarsai rekor MURI tersebut.

"Jadi pemecahan rekor MURI hari ini sesungguhnya kan di inisiator oleh KPID Bengkulu, jadi kepada teman-teman KPID terimakasih, dengan jumlah yang cukup besar itu, kita harap bisa menjadi variabel penggerak untuk informasi ke masyarakat yang lain," kata Gubernur.

Ditambahkan Rohidin dengan berhasil dipecahkannya Rekor MURI ini dapat semakin menyadarkan kita akan pentingnya fungsi lembaga penyiaran pada masyarakat.

BACA JUGA:Selamat Bersaing! Pelamar PPPK 2023 Pemprov Bengkulu yang Submit Tembus 1.774 Orang

"Kemudian yang kedua dengan adanya Rekor MURI ini, semakin menggugah dan memposisikan bahwa fungsi lembaga penyiaran itu sangat penting untuk bagaimana membuat, sumber-sumber pemberitaan, dan narasi-narasi pembertaan yang sehat dan mencerahkan masyarakat," sambung Gubernur.

Sementara itu Ketua KPID Bengkulu, Albertce Rolando Thomas merasa bersyukur atas keberhasilan yang diraih tak lupa adanya pemecahan rekor MURI ini pun berkaitan dengan partisipasi pemilih pemula di Provinsi Bengkulu dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Kembali Ajukan Anggaran Perluasan Lahan TPA

"Ya Alhamdulillah hari ini (Sabtu, red) kita telah berhasil, mendapatkan rekor MURI, beberapa lalu kita sampaikan bahwa ini berkaitan dengan pemilih pemula, dimana berdasarkan data 53 persen di provinsi Bengkulu ini merupakan pemilih pemula, dan peserta kita kali ini dari siswa SMP, SMA, OPD seluruh provinsi Bengkulu,dan juga masyarakat umum," kata Albertce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: