Segera Ambil Sebelum Hangus! Penerima Ini Dapat Bansos BPNT Oktober 2023, Siap Kantongi Uang Rp600 Ribu

Segera Ambil Sebelum Hangus! Penerima Ini Dapat Bansos BPNT Oktober 2023, Siap Kantongi Uang Rp600 Ribu

Ilustrasi. Segera ambil bansos BPNT Oktober 2023 di sini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah kembali mencairkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Bagi namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos, bersiap-siap untuk kantongi uang hingga Rp600 ribu.

Bantuan yang dimaksud adalah dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penerima dapat segera cek pencairannya. Diketahui bansos tersebut sudah disalurkan ke beberapa wilayah, penerima manfaat bisa segera cek.

Anda dapat langsung cek status pencairan bansos BPNT 2023 melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa pastikan lebih dulu namanya masih menjadi penerima bansos atau tidak.

BACA JUGA:Oktober Berkah! Cek Penerima Bansos Tambahan Pakai KTP, Tiap KPM Siap Bawa Pulang Beras 30 Kg

Pasalnya masih banyak masyarakat yang menantikan penyaluran bansos BPNT ini. Sebagaimana diketahui saat ini telah masuk pencairan tahap ke 5.

Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya. Masuk Oktober 2023, bantuan ini dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung dicairkan ke rekening KPM.

Para KPM nantinya akan mendapat bantuan sejumlah Rp400 ribu hingga Rp600 ribu, untuk itu segera cek pencairannya sebelum hangus. Terlebih tidak semua bisa mendapat bantuan sosial tersebut, sebab bansos BPNT 2023 hanya diperuntukan bagi masyarakat yang tergolong miskin atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Mau Cairkan Insentif Kartu Prakerja 2023 dengan Cepat? Cek Aturannya di Sini, Bisa Masuk ke Akun DANA Kamu

Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos BPNT, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun. Pencairan bantuan tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober.

Dengan begitu, masyarakat yang diketahui belum mendapat bansos dapat bersiap dan lakukan pengecekkan ulang data. Supaya bantuan gratis dari pemerintah didapatkan.

Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos. Pemilik KTP dan KKS ini bisa cairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus.

BACA JUGA:Akses Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Jadwal dan Penerima PKH Tahap 4, Bantuan Cair Rp2.400.000

Pencairan BPNT 2023 akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023?

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2023. Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: