Kepala SMK di Bengkulu Diduga Terlibat Dukung Bacaleg, Respon Dikbud Begini

Kepala SMK di Bengkulu Diduga Terlibat Dukung Bacaleg, Respon Dikbud Begini

Saidirman, Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Saidirman menyampaikan, tidak ada permasalahan terkait adanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bengkulu Utara  terlibat dalam pembuatan baliho salah satu calon legislatif (Caleg) DPR RI.

"Menyikapi hal ini memang sesuai dengan penjelasan fungsi SMK itu dibolehkan mendapatkan order dari mana pun termasuk Caleg. Jadi tidak ada masalah SMK membuat baliho Caleg," kata Saidirman.

BACA JUGA:Pendukung Anies-Cak Imin di Bengkulu Datangi Kantor KPU Provinsi

Ia mengatakan, telah melakukan klarifikasi dengan pihak sekolah, karena memang sekolah tersebut menjadi pusat unggulan tetapi karena penafsiran masyarakat yang tidak tau aturan sekolah sehingga menghakimi terlibat mendukung salah satu caleg.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tindaklanjuti Demo Hari Tani, Klarifikasi Perusahaan Bermasalah

"Di sekolah itu juga punya jurusan pertukangan, jadi sangat wajar mereka menerima order dari siapa saja termasuk Caleg lain," terangnya.

Menurut Saidirman, Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu juga tidak bisa melarang sekolah khususnya SMK menerima orderan untuk membuat baliho Caleg karena mereka memiliki mesin dan peralatan.

BACA JUGA:Bandar Narkoba Jaringan Binjai Ditangkap Polda Bengkulu

"Pemhaman kami dari Dinas Dikbud tidak ada masalah dan juga tidak bisa melarang sekolah menerima order," ujarnya.

Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu hanya melakukan klarifikasi terhadap SMK tersebut. Bahkan pembuatan baliho salah satu Caleg DPR RI tetap di lanjutkan.

"Pekerjaan sudah selesai dan uang sudah diterima oleh sekolah. Karena memang ada salah satu tim sukses membuat sekitar 30 baliho di SMK tersebut," sampainya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: