Dempo Xler Sebut yang 'Tua' Jangan Cegah Pemuda untuk Tampil

Dempo Xler Sebut yang 'Tua' Jangan Cegah Pemuda untuk Tampil

Dempo Xler Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sudah dekat Anak muda atau kaum milenial sebagai pemilih pemula, menjadi penentu arah kebijakan politik disistem pemerintahaan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP menegaskan, anak muda harus mampu masuk dalam ruang kebijakan, maka jangan sampai ada yang mencegah anak muda tampil.

"Jangan cegah anak muda tampil siapapun dia, dan berapapun umurnya. Karena anak muda memiliki ruang besar dalam menentukan arah bangsa ini," terang Dempo.

Dijelaskannya, anak muda tidak boleh dipandang sebelah mata karena mereka lebih dekat dengan masyarakat.

Jika ada generasi tua yang mencegah anak muda tampil itu, hanya generasi yang tidak rela posisinya tergantikan, Baik di eksekutif maupun dilegislatif.

BACA JUGA:Profil Dempo Xler, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu

"Dalam perjalanan waktu, cepat atau lambat, posisi itu pasti akan tergantikan. Jadi yang memandang sebelah mata anak muda itu, hanya orang yang tidak rela posisinya digantikan," tegasnya.

BACA JUGA: Dempo Xler Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Ajak Milenial Cedas Memilih Pemilu 2024

Menurut Dempo anak muda itu juga memiliki pengalaman.Bagi anak muda yang telah duduk di bangku kuliah, anak muda itu sudah diajarkan berpolitik didalam kampus, baik itu dalam politik kebijakan kampus, mahasiswa, maupun tata cara negosiasi.

"Cara politiknya sama, hanya beda ruangnya saja. Anak muda yang ada di kampus ruang politiknya dikampus. Jika sudah lepas kampus, ruang politiknya berbicara kebijakan publik," tuturnya.

Dempo menegaskan, dirinya akan berjuang untuk mengusulkan revisi Undang-Undang Pemilu. Baik di DPRD kabupaten/kota sampai Provinsi termasuk menjadi anggota DPR RI, maupun DPD RI setiap orang yang sudah duduk diposisi itu.

BACA JUGA:Dempo Xler Minta Pemprov Bengkulu Optimalkan Potensi Sumber Pajak PAD, Lewat Retribusi dan Pariwisata

Dalam dua periode itu, juga akan mengukur kemampuan wakil rakyat itu, sudah melakukan apa saja untuk masyarakat. Sudah berjuang untuk rakyat ataupun hanya duduk-duduk di kantor wakil rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: