Polres Rejang Lebong Capai Target 100 Persen Ops Pekat Nala II, 10 Tersangka Diamankan

Polres Rejang Lebong Capai Target 100 Persen Ops Pekat Nala II, 10 Tersangka Diamankan

Operasi Pekat Nala II 2023 di wilayah hukum Polres Rejang Lebong yang dilaksanakan dari tanggal tanggal 4 Oktober-18 Oktober 2023 berhasil capai target 100 persen.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Operasi Pekat Nala II 2023 di wilayah hukum Polres Rejang Lebong yang dilaksanakan dari tanggal tanggal 4 Oktober-18 Oktober 2023 berhasil mencapai target 100 persen, dengan mengamankan 10 terduga pelaku dari berbagai tindak pidana.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Trisno Tampubolon, saat konferensi pers mengatakan dalam operasi ini Operasi ini dalam rangka penegakan hukum terhadap miras, asusila, perjudian, petasan, premanisme, narkoba, pornografi serta penimbunan sembako dan bahan bakar minyak (bbm) serta makanan kadaluarsa menjelang Natal 2023 dan tahun baru 2024.

BACA JUGA:Tiga Remaja Bobol Kantor BLK Bengkulu Nyaris Diamuk Massa

“Jadi dalam operasi ini kita mengerahkan 29 personel gabungan untuk 4 Satgas yakni Preemtif, Preventif, Gakkum dan Banops,” ujarnya.

Dari 4 target operasi, benda, lokasi dan kegiatan dan target non TO dengan masing-masing lima target operasi.

“Target operasi ini jumlah yang berhasil kita ungkap 100 persen, dengan jumlah 10 terduga pelaku yang diamankan,” sebutnya.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran, Gerindra Bengkulu optimis Menang Pilpres 2024

Untuk target operasi ini dengan rincian target orang 5 orang, 5 target benda, 5 target lokasi, dan 5 target kegiatan. Sedangkan untuk hasil non TO orang berhasil diungkap 9 orang, non TO benda sebanyak 26, kemudian non TO lokasi sebanyak 49 lokasi dan terakhir non TO kegiatan ada 66 kegiatan.

Sementara itu, untuk barang bukti yang diamankan dari Ops Pekat Nala ini, KBO Sat Reskrim Ipda Rudi Sampurno menambahkan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan ada ratusan barang bukti.

BACA JUGA:Api Nyaris Hanguskan Rumah Warga Rawa Makmur

“Untuk barang bukti yang berhasi diamankan, TO ada 118 dan non TO sebanyak 862 bb baik Pekat yang didapatkan dari Narkoba dan Reskrim,” singkatnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: