Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah di Kaur Rata Dengan Tanah Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah di Kaur Rata Dengan Tanah Dilalap Si Jago Merah

Rumah warga di Kaur rata dengan tanah dilahap si jago merah.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah rumah milik Erlanudin (42) warga Dusun Luang Batu Api, Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, rata dengan tanah akibat dilalap api, surat berharga dan 2 unit motor juga ikut terpanggang. Rabu pagi 25 Oktober 2023 pukul 09.40 WIB.

BACA JUGA:Mobil Pickup Terbakar di Rejang Lebong saat Menanjak, Sopir Melompat Selamatkan Diri

Kepala Desa Ulak Bandung Didi Herawansa membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa warganya tersebut, dirinya menyebut saat kejadian kondisi rumah sedang kosong karena di tinggal pemiliknya ke kebun, sedangkan anaknya sedang sekolah, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

BACA JUGA:Bansos Tahap 5 BPNT 2023 Kapan Cair? Penerima Dapat Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu, Pastikan Ada Nama Kamu!

"Ya benar Kejadiannya sekitar jam 09.40 wib saat itu pemilik rumah posisi sedang di kebun sedangkan anaknya sedang sekolah, diduga api berasal dari korsleting listrik," kata Kades Ulak Bandung.

BACA JUGA:Tubuh Pria di Seluma Dilalap Si Jago Merah saat Salat Maghrib di Pondok Kebun

Kebakaran pertama kali di ketahui oleh tetangga korban karena melihat api telah berkobar melalap bangunan rumah dan seisinya.

Warga sekitar berjibaku membantu memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak bisa berbuat banyak karena api terlalu cepat membesar dan menghabiskan seluruh bangunan.

BACA JUGA:Tubuh Pria di Seluma Dilalap Si Jago Merah saat Salat Maghrib di Pondok Kebun

"Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban karena melihat api sangat besar melalap rumah dan seluruh isinya, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Didi Herawansa.

BACA JUGA:Pernah Makan Bayam Merah? Ini Manfaat dan Kandungannya, Baik Dikonsumsi bagi Penderita Anemia

Didi Herawansa menyebutkan akibat kejadian itu seluruh bangunan rumah rata dengan tanah, selain itu dua unit motor, peralatan bengkel serta surat berharga seperti KK, Akte, dan Ijazah juga ikut terpanggang. Diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp80 juta.

"Akibat kejadian itu rumah dan seluruh isinya termasuk surat berharga milik korban ikut terbakar, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp80 juta," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: